09 Agustus 2018 | Dilihat: 302 Kali
Bupati Lepas Calon Jamaah Haji Aceh Singkil
noeh21
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid Saat Memasangkan Tanda Pengenal (Kacu) dan Menyerahkan Buku Kesehatan Secara Simbolis Terhadap Calon Jamaah Haji Asal Daerah Setempat Embarkasi BTJ Aceh. (foto; IJN)
 

IJN | Aceh Singkil - Sebanyak 13  calon jamaah haji Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 09 Agustus 2018, secara resmi dilepas oleh Bupati setempat, Dulmusrid, yang akan diberangkatkan mengikuti ibadah haji ketanah suci Mekkah, melalui embarkasi Banda Aceh.


Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan rukun islam yang kelima ditanah suci Mekkah,  para jamaah haji dapat menjaga kesehatan dan melaksanakan ibadah haji secara khusuk serta baik.


Karena iklim cuaca ditanah air dengan ditanah suci berbeda. Para jamaah haji saat berada ditanah sucu agar dapat selalu berkordinasi dengan pihak-pihak yang telah ditunjuk pemerintah.


Begitu juga para calhaj  dalam melaksanakan ibadah haji dapat memenuhi syarat dan syariat. "Setelah melaksanakan haji nantinya, hendak nya para calhaj dapat merubah perilakunya masing-masing dari yang kurang baik menjadi yang lebih baik, ucap Bupati.


Sehingga tidak terkesan, dalam menunaikan ibadah haji, hanya untuk mendapatkan gelar Hajinya semata. Tetapi memang betul betul melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan menjadi haji yang mabrur serta kembali ketanah air dalam keadaan sehat wal alfiat, ungkap Bupati.


Bupati berharap, semoga calon jamaah haji selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan dan kekuatan dlm melaksanakan haji dan melaksanakan rukun haji baik yang wajib dan sunat dengan ikhlas.


Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Salihin mengatakan, Untuk  tahun ini Kabupaten Aceh Singkil memberangkatkan sebanyak 13 orang calon jamaah haji dan 1 orang TPHD.


Salihin mengatakan, ke 14 jamaah asal Aceh Singkil tersebut masuk dalam kelompok terbang (kloter)  IX BTJ Aceh dengan nomor seat 373-386. 


Kloter akan masuk asrama haji, Banda Aceh, Sabtu, 11 Agutus 2018, untuk mendapat pembekalan dan pemantapan ibadah haji. Selanjutnya, jamaah kloter 09 BTJ Aceh akan terbang menuju tanah suci Mekkah, Minggu, 12 Agustus 2018, sekira pukul 08.10 wib, ujarnya.


Sementara untuk daftar tunggu calon jamaah haji Kabupaten Aceh Singkil hingga saat ini mencapai 1.090 orang,tambah Salihin.


Disamping itu, ada juga calon jamaah haji lainnya asal Aceh Singkil yang berangkat haji ditahun ini. Namun mereka berangkat melalui embarkasi Sumatra Utara, Medan. Usai pelepasan, para calhaj dijamu makan bersama oleh Pihak Pemkab Aceh Singkil di Pendopo Bupati setempat.


Dalam kegiatan pelepasan jamaah haji tersebut, turut dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, KakanKemenag Aceh Singkil Salihin, unsur forkopimda, SKPK setempat, serta undangan lainnya. (Erwan) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com