24 April 2019 | Dilihat: 200 Kali
Bupati Mawardi: Semoga Gampong Meunasah Mon Cut Menjadi Gampong Terbaik Se-Aceh
noeh21
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saat meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga untuk mengikuti lomba gampong tingkat Povinsi Aceh, Rabu (24/4/2019) sore.
 

IJN - Aceh Besar | Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali turun langsung meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga untuk mengikuti lomba gampong tingkat Povinsi Aceh. 

Kedatangan Bupati Mawardi Ali disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Camat Lhoknga Drs Syarbaini MM, Keuchik Meunasah Mon Cut Mukhsin dan masyarakat, Rabu 24 April 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali selain memberikan berbagai masukkan, semangat dan motivasi kepada panitia baik dari Kabupaten, Kecamatan dan gampong, serta masyarakat dalam mewujudkan Gampong unggulan. 

"Segala sesuatu kebutuhan, baik administrasi, fasilitas dan infrastruktur juga inventaris, harus dipersiapkan dengan matang, sehingga bisa menjadi nilai tambah nantinya pada saat dipresentasikan di depan tim penilai Lomba Gampong tingkat Provinsi,” kata Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali.

Bupati Mawardi Ali sangat optimis dengan apa yang telah dipersiapkan oleh seluruh masyarakat Gampong Meunasah Mon Cut dan diharapkan mampu menjadi gampong terbaik se-Aceh tahun ini. 

“Harapan kita semua agar Gampong Mon Cut bisa menjadi juara dan dapat kembali dapat mewakili Aceh ditingkat nasional seperti wakil Aceh Besar dua tahun ini yakni tahun 2017 Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam dan Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka tahun 2018," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi mengungkap, keikutsertaan Gampong Meunasah Mon Cut pada Lomba Gampong tingkat Provinsi karena gampong ini telah terpilih sebagai juara pertama pada Lomba Gampong tingkat Kabupaten tahun 2019, berdasarkan hasil penilaian kunjungan lapangan ke 21 gampong peserta lomba. 

Gampong Meunasah Mon Cut ditetapkan sebagai gampong terbaik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 125 tahun 2019. Untuk posisi kedua terpilih Gampong Lam Asan Kecamatan Baitussalam, dan posisi ketiga ditempati oleh GampongJantho Baru, Kecamatan Kota Jantho. 

“Gampong Meunasah Mon Cut Aceh Besar akan bersaing dengan 10 gampong dari kabupaten/kota lain di Aceh yang masuk nominal," ungkapnya.

Menurut BJ sapaan akrab Kadis PMG Aceh Besar, pihaknya terus terus mengintensifkan pembinaan di Gampong Meunasah Mon Cut, dan langkah itu diharapkan nanti terus menjadi masukan dan nilai tambah bagi masyarakat. 

“Kami terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan tim penilai atau sekeksi klarifikasi lapangan Lomba Gampong tingkat Provinsi pada hari Jum’at 24 April 2019 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lhoknga Drs Syabini MM, didampingi Keuchik Meunasah Mon Cut Mukhsin, juga menegaskan hal sama, dimana jajaran kecamatan dan masyarakat gampong Mon Cut akan bekerja keras dan mempersiapkan berbagai hal yang akan menjadi penilaian pada lomba gampong. 

“Insya Allah atas dukungan semua pihak gampong kami bisa menjadi terbaik," tutur Mukhsin optimis.

Editor : mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com