21 September 2019 | Dilihat: 162 Kali
Bupati Pidie Pasangkan Peci Merah ke Kepala Ketua Kafilah Subulussalam
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Kedatangan kafilah Kota Subulussalam untuk mengikuti event keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke - 34 yang dilaksanakan di Kabupaten Pidie disambut hangat oleh Bupati Pidie Roni Ahmad atau yang akrap di sapa Abu Cik, Jumat 20 September 2019.

Bahkan, Abu Cik sendiri langsung menunggu kedatangan kafilah Kota Subulussalam di perbatasan Kabupaten Pidie dan memasangkan peci merah ke kepala H.M. Yakub selaku Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah dan Ketua Kafilah, H. Hermaini sebagai bentuk penghargaan dari Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah kepada kafilah Kota Subulussalam yang lebih awal tiba di Kabupaten Pidie.

" Kedatangan kafilah Subulussalam langsung disambut pak Bupati dan memasangkan peci merah sebagai lambang kebesaran kabupaten Pidie. Usai penyambutan, kafilah Subulussalam langsung dibawa ke Pendopo Bupati dan dilakukan peseujuk. Selanjutnya, kafilah dikawal dan diantar ke pemondokkan " ungkap Hermaini, Sabtu 21 September 2019.

Sebelumnya, Kota Subulussalam mengutus 73 kafilah yang diberangkatkan dari Pendopo Walikota Subulussalam, Kamis 19 September 2019. Dari jumlah tersebut terdiri dari 48 orang peserta, 10 orang pelatih, official 5 orang, dan pembina 10 orang dan mengikuti enam cabang yakni, tilawatil Qur'an, hifzhil Qur'an, Sarhil Qur'an, fahmil Qur'an, Musabaqah menulis Al-Qur'an, dan Khattil Qur'an.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com