17 Agustus 2019 | Dilihat: 163 Kali
Bupati Pimpin HUT RI Ke-74 Aceh Singkil
noeh21
 

IJN - Aceh Singkil | Upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI Ke-74, tingkat Kabupaten Aceh Singkil, yang dilaksanakan di lapangan Kasim Tagok, Singkil Utara, Sabtu 17 Agustus 2019, dipimpin oleh Bupati Setempat, Dulmusrid.

Dalam peringatan HUT RI ke -74, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dihadiri unsur Forkopimda, SKPK, anggota DPRK, setempat serta undangan lainnya, dengan diikuti Personil  Kompi A Yonif 115/ML, ASN, Polhut Aceh Singkil, Satpol PP, Dishub Aceh Singkil, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Pelajar dan Pramuka.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan, dalam peringatan HUT RI Ke-74 ini mari kita isi hari kemerdekaan dengan terus berkarya bagi nusa dan bangsa, serta selalu meningkatkan daya juang mempertahankan negara dan mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera.

Tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa, dan bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada negara lain,ujar Bupati.
Sebelumnya, Pimpinan DPRK Aceh Singkil, membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia, dan suara sirene sebagai tanda peringatan detik-detik proklamasi dalam upacara peringatan HUT RI dengan  Pengibaran merah putih, oleh puluhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terlihat menjadi perhatian  masyarakat dan anak-anak yang hadir berjalan khidmat.

Sementara Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin. S.Ag  mengatakan, dimasa penjajahan kita dihadapkan dengan pertempuran  merebut kemerdekaan. Berbeda saat ini kita berhadapan pada tekhnologi yang serba canggih.

Setelah melaksanakannya upacara, Bupati Aceh Singkil bersama Wakil Bupati dan rombongan melakukan pemberian remisi kepada napi di Rutan Setempat, selanjutnya makan bersama di pendopo.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com