17 Juli 2019 | Dilihat: 182 Kali
Bupati Resmi Lepaskan 90 Orang CJH Aceh Singkil
noeh21
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, memberikan bunggong Jaroe kepada CJH, saat melepas Calon Jamaah Haji setempat, di Mesjid Nurul Makmur, Singkil, Rabu, 17 Juli 2019.. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Sebanyak 90 orang calon jamaah haji (CJH), Kabupaten Aceh Singkil, secara resmi dilepas oleh Bupati Dulmusrid, Rabu, 17 Juli 2019, pagi, di Mesjid Nurul Makmur, Singkil.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam petuah sambutannya menyampaikan, semoga bapak dan ibu calon jamaah haji daerah setempat nantinya diberi kesehatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan rukun haji di tanah suci.

Sehingga puluhan calon jamaah haji Kabupaten Aceh Singkil yang berangkat melalui embarkasi Aceh dan Sumatra Utara, Medan, menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh, selamat pergi dan pulang kembali ke tanah air,ucap Bupati.

Bupati berharap, dalam melaksanakan ibadah ditanah suci nantinya, para calon jamaah haji Aceh Singkil dapat melaksanakan segal rukun haji dengan baik dan sempurna, serta kita dapat saling mendoakan untuk kebaikan.

Sebelumnya, Plt.Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Singkil, Aslinuddin mengatakan,sesuai dari datanya jumlah keseluruhan calon jamaah haji asal Aceh Singkil sebanyak 90 orang.

Namun, dalam acara pelepasan ini, hanya 63 orang calon jamaah haji yang hadir. Sedangkan 27 orang lagi CJH sudah duluan berangkat melalui embarkasi Sumatra Utara, Bandara Kuala Namu.

Sementara Sekretaris MPU, Abdul Manaf mengatakan, dalam pelepasan tersebut, 29 calon jamaah haji Aceh Singkil akan dilepas  melalui embarkasi Aceh.

Dalam pelepasan yang dirangkai dengan penyerahan bunggong jaroe oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid kepada para calon jamaah haji setempat, turut dihadiri Wakil Bupati, Sazali, Kapolres, Dandim 0109/Asing, Kepala Kemenag,  para kepala SKPK setempat, serta undangan lainnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com