01 Desember 2020 | Dilihat: 45 Kali
Bupati Simeuleu Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
noeh21
Ket Foto : Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah (IJN)
 

IJN - Simeulue | Bupati Kabupaten Simeulue, H. Erli Hasim bersama ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE., M.SI., Sekretaris Daerah Simeulue, Ahmadlyah, SH., dan didampingi Kabag BKPSDM serta paa dan kepala SKPK yang ikut menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sejumlah pejabat tinggi Pratama dan administrator, yang digelar di aula Setdakab Simeulue, Selasa 1 Desember 2020

Diketahui, dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, ada sejumlah 65 orang dari pejabat tinggi prata administrator dan pengawas jajaran esselon II, III dan IV yang resmi dilantik. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH , S.Ag., M.I.Kom mengatakan, pelantikan yang dilakukan pada hari ini merupakan hal yang biasa dan tidak yang aneh.

Baca Juga : Pemkab Nagan Raya Mulai Salurkan Bantuan Beasiswa, Berikut Kriteria dan Persyaratannya

"Selain itu, tujuan dilakukan pelantikan pada hari ini tidak lain adalah untuk membantu pemerintah dalam hal percepatan pembangunan, kendati saat ini Kabupaten Simeulue secara khusus tengah dilanda pandemi Covid-19. Namun dengan kehadiran para pejabat yang di ambil sumpah pelantikan di harapkan dapat memberikan ide-ide yang dapat membantu peningkatan pembangunan daerah,"kata Bupati Erhas

Selain itu terkait dengan anggaran yang sangat minim, Bupati Erli Hasim berharap dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada ketua DPRK dan anggota yang turut menghadiri acara pelantikan, Bupati kembali meminta agar ketua dan anggota DPRK agar dapat temukan sedikit ruang untuk penambahan anggaran. "hal ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi semata,"sebut Bupati Erli Hasim.

Kepada para kepala SKPK, Bupati mengharap agar cerdas dalam mencari sumber peningkatan mata air, baik di tingkat Pemerintah Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

Selain itu, Bupati juga memaparkan terkait tiga rencana peningkatan ekonomi masyarakat, baik peningkatan ekonomi jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

"kepada tiga orang camat yang dilantik pada hari ini, juga di titipkan amanah untuk merangkul masyarakat dari segela aspek, dan memberikan kontribusi yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan,"demikian tutup Bupati Erli Hasim.

Penulis : Jen
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com