13 Februari 2019 | Dilihat: 422 Kali
Ngopi Perdana Dengan Wartawan
Bupati Simeulue : Pers Mitra Penting Awasi Kinerja Pemerintah
noeh21
Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH, S.Ag, M.I.Kom. Foto: Al Ashab.
 

IJN-Sinabang I Silahturahmi dan ngopi bareng Bupati dan Wakil Bupati Simeulue dengan sejumlah insan pers dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antar pemerintah dan media pemberitaan.

Pertemuan silahturahmi yang juga memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 berlansung di salah satu warung kopi yang berada di Sinabang, Rabu 13 Februari 2019.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Simeulue, Dodi Juliardi Bas, S. STP, MM mengatakan pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang dilakukan oleh dirinya dengan insan pers beberapa waktu lalu.

Mengawali pembukaannya, Bupati Simeulue, Erli Hasyim mengungkapkan pertemuan ini bisa membangun keakraban antara Pemda Simeulue dan rekan-rekan pers. Ini merupakan kebanggaan bisa terjalin silaturahmi.

Menurut Erli Hasyim, kehadiran pers turut membantu dalam memberitakan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah selama ini.

"Percepatan pembangunan daerah di berbagai aspek tidak bisa terealisasi tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak tak terlepas dari peran media,"kata Bupati Simeulue, Erli Hasyim.

Kehadiran Pers juga diharapkan bisa menjadi pengawasan terhadap kinerja pemerintah, karena tanpa adanya pengawasan dari media pemberitaan maka kinerja pemerintah tidak bisa dikontrol. 

Bupati Simeulue mengungkapkan, kepala dinas yang telah diberikan sebuah amanah untuk membantu kepala daerah mempercepat pembangunan tentu tidak dapat diawasi secara keseluruhan dan kehadiran pers diharapkan bisa menjadi alat pengawasan

Bupati Simeulue juga menyinggung terkait gedung pers yang hingga kini belum diserahterimakan kepada Wartawan namun dirinya berjanji bahwa gedung pers akan diserahkan kepada Wartawan di Kabupaten Simeulue secepatnya.

Erli Hasyim juga mengatakan bahwa gedung pers yang dibangun oleh Pemerintah Aceh melalui Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), dirinya belum bisa memberikan komentar karena merupakan wewenang dari Pemerintah Aceh.

Diharapkan dengan adanya Gedung Pers ini bisa meningkatkan profesionalisme wartawan dalam pemberitaan dan terus berkomitmen membangun sinergitas antara pemerintah dan rekan rekan pers.

Saat ini kata Bupati Simeulue, pemerintah daerah sangat konsentrasi dalam melakukan percepatan pembangunan secara terkonsentrasi sebagai prioritas yang diharapkan oleh masyarakat.

Percepatan pembangunan yang dilakukan terus didorong sehingga masyarakat bisa menjalani aktifitas tanpa adanya hambatan.

Di tahun 2019 Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat akan membantu  Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam rangka pembangungan Simeulue.

Terbatasnya Aspalt Mixing Plant (AMP) yang menjadi kendala terlambatnya pengaspalan jalan lingkar Pulau Simeulue yang sebagiannya masih berstatus jalan provinsi.

Pemerintah Aceh dikatakan Bupati Simeulue telah mengalokasikan satu unit kapal feri berkapasitas lebih besar dari kapal feri yang selama ini beroperasi.

Bupati Simeulue menjanjikan di tahun 2020 kapal feri yang diberikan Pemerintah Aceh akan segera beroperasi pasalnya saat ini sedang dalam tahap pembuatan yang memakan waktu hampir 2 tahun lamanya.
 
Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Simeulue mendapat Dana Alokasi Khusus
(DAK) sebanyak 110 Milyar yang tersebar di seluruh kementerian, diharapkan bantuan Dana segar ini akan segera terserap dan dapat dirasakan manfaatnya. (AA).
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com