05 Februari 2021 | Dilihat: 278 Kali
Bupati Simeulue Dampingi Istri Saat Vaksinasi Covid-19
noeh21
Bupati Simeulue, H. Erli Hasim mendapingi istrinya, H. Suryani saat vaksinasi di RSUD Simeulue. (Foto : Indojayanews.com/Rudi)
 

IJN - Simeulue | Bentuk perhatian dan kasih sayang sebagai suami ditunjukkan Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom pada istrinya Hj. Suryani, Amd, Keb, yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue saat melakukan vaksinasi Covid-19.

Orang nomor satu di Kabupaten Simeulue itu mendampingi pasangan hidupnya itu, mengikuti proses Vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue (RSUD), Jumat 5 Februari 2021.

Pantauan media ini, Erli Hasim tidak hanya mendapingi istrinya saat di vaksinasi, bahkan ia terus mendampingi satu persatu forkopimda yang akan di vaksinasi serta memberikan semangat serta dukungan secara persuasif kepada para penerima vaksinasi.

"Jangan takut, hari ini proses vaksinasi untuk Kabupaten Simeulue, semoga segala kegiatan terlaksana dengan baik, dan mendapatkan lindungan dari Allah SWT," ujar Erli Hasim.

Dalam sambutannya, Erli Hasim menyampaikan masyarakat Simeulue tidak perlu khawatir terkait dengan vaksinasi ini. Sebab menurut Erli Hasim, vaksin bernama Sinovac ini telah melewati proses uji klinis baik itu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Vaksin ini telah resmi mendapat ijin kesehatan dan juga halal, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan Vaksinasi ini," kata Erli Hasim.

Erli Hasim meminta jangan terpengaruh dengan segala sesuatu saat ini beredar di media sosial tentang vaksinasi ini, sebab tidak memiliki kebenaran yang hakiki. 

"Jangan percaya dengan kabar tidak jelas terkait vaksinasi ini, logikanya tidak mungkin Pemerintah ingin membunuh masyarakatnya. Dengan vaksinasi ini diharapkan virus covid-19 ini tidak lagi memakan korban," pungkas Erli Hasim.

Diketahui vaksinasi sudah diterima Kabupaten Simeulue yang langsung diantarin Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT beberpa hari lalu, Vaksinasi untuk Simeulue sebanyak 1.315 vaksinasi dan sasaran yang di vaksinasi 1.600 orang. Untuk kekurangannya, akan diadakan pelaksanaan vaksin tahap dua pada bulan Maret yang akan datang.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi covid-19, Bupati Simeulue, Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue, Ketua DPRK, Dandim 0115, Danlanal, Kapolres, Kajari, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU, kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Kepala BPJS Simeulue, serta peserta vaksinasi. (Ai/Rh)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com