01 Juni 2019 | Dilihat: 698 Kali
Bupati Simeulue Dukung Polri Tindak Perusuh Pada Aksi 22 Mei
noeh21
Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH, S. Ag, M.I.Kom.
 

IJN - Simeulue I Bupati Simeulue, H. Erly Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom memberikan apresiasi terhadap kinerja TNI-Polri yang telah mengamankan aksi damai 22 Mei dan meminta agar Polri menindak tegas perusuh saat aksi demonstrasi massa 22 Mei 2019 di gedung Bawaslu dan KPU pusat.

Hal tersebut dilontarkan Bupati Simeulue seusai menggelar Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pendopo, Sabtu 01 Juni 2019.

Bupati Simeulue  H.Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom berpendapat, para perusuh yang diamankan aparat harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Jangan berikan ruang bagi para perusuh yang telah merusak aksi demonstrasi yang semula berjalan dengan damai kemudian menjadi rusuh akibat dari oknum-oknum provokator,” kata Bupati Simeulue. 

Menurutnya, harus diberikan Proses Hukum sesuai ketentuan yang berlaku secara Transparan, agar masyarakat menyadari bahwa semua ada aturan mainnya dan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Penyampaian pendapat di muka umum sebagaimana yang diatur dalam undang-undang, agar tidak melakukan kegaduhan dan kerusuhan saat unjuk rasa berjalan. Erlin Hasim berharap tidak ada lagi massa yang turun ke jalan setelah kejadian unjuk rasa 22-23 Mei yang lalu.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com