07 Juli 2020 | Dilihat: 160 Kali
Bupati Simeulue Erli Hasim: Jangan Ragu Membayar Zakat Ke Baitul Mal
noeh21
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue, Erli Hasim, menghadiri khitan massa terhadap puluhan anak dari keluarga miskin dan mualaf, di Desa Kampung Aie, Kecamatan Simeulue Tengah, Selasa 7 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi Baitul Mal atas partisipasinya dalam mengentaskan kemiskinan dalam wilayah Kabupaten kepulauan itu.

"Jangan ragu untuk memberikan zakat kepada Baitul Mal, supaya nantinya Baitul Mal akan bisa lebih maju dalam hal mengentaskan kemiskinan," Katanya.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Simeulue, Raswiadi, mengungkapkan, selain program sunat massal, pihaknya juga hadir di tengah masyarakat dalam penanganan kemiskinan, berupa penyaluran bantuan Zakat produktif hingga memberikan bantuan rumah layak huni bagi keluarga yang benar-benar tidak mampu.

"Kegiatan sunat massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Baitul Mal Kabupaten dengan sumber dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS)," ujar Raswiadi.

Pelaksanaan sunat masal yang di laksanakan oleh Baitul Mal ini di ikuti oleh tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue Cut, dan Kecamatan Salang, diikuti sebanyak 35 peserta.

Penulis : JI
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com