20 Juli 2020 | Dilihat: 208 Kali
Bupati Simeulue Erli Hasim Peduli Petani, Dorong Pencairan KUR 2020
noeh21
Kegiatan Video Conferens Bupati Simeulue turut didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda, Kepala DPMD, dan Para Camat dalam wilayah Kabupaten Simeulue.
 

IJN - Sinabang | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, menghadiri acara Video Conferens dengan Kementerian Pertanian RI terkait pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2020, di Pendopo Bupati, Senin 20 Juli 2020.

Kegiatan Video Conferens Bupati Simeulue turut didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda, Kepala DPMD, dan Para Camat dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Erli Hasim, dalam kesempatan itu mengatakan, masyarakat petani sangat menggantungkan harapan dengan adanya penyaluran KUR seperti yang telah direncanakan.

“Dengan adanya KUR ini, diharapkan bisa membantu para petani yang saat ini sudah turun ke sawah secara serentak,” harap Bupati.

Erli juga menilai, semakin cepat dilakukan pencairan KUR, maka program pertanian yang sudah dijalankan bisa lebih baik. Apalagi kata Bupati Simeulue periode 2017-2022 ini, sektor pertanian tetap aman selama Pandemi COvid-19.

“Satu-satunya lahan ekonomi yang tidak terganggu oleh pandemi adalah sektor pertanian. Meskipun di wilayah Kabupaten Simeulue dikelilingi oleh laut yang merupakan penghasil komoditas perikanan, namun karena kondisi saat ini, hasil perikanan sangat terganggu,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Erhas ini berharap kepada Direktur Pembiayaan dan para rekanan, agar kiranya dapat mempercepat program pencairan KUR tersebut. “Ini demi tercapainya pembangunan daerah di bidang ekonomi pertanian,” demikian tutupnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com