02 Mei 2019 | Dilihat: 250 Kali
Bupati Simeulue Jadi Inspektur Upacara Hari Pendidikan Nasional
noeh21
Tengah Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH, S. Ag, M.I.K. Kiri Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, Kanan Kepala Dinas Pendidikan Rasmidin S.Pd dan para guru Simeulue
 

IJN - Simeulue | Kemendikbud melalui Bupati Simeulue H. Erli Hasim S.Ag, SH, M.I.Kom, dalam upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Simeulue, menyampaikan mengenai perkembangan pendidikan. 

Pantauan media ini Bupati Erli Hasim hadir bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati. Dalam upacara tersebut, Erli bertindak sebagai inspektur upacara dan mengatakan bahwa bangsa ini masih memberi kesempatan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional. "Sebagaimana diketahui tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki hajar Dewantara."

"Tokoh pahlawan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional, perlu kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita," kata Erli Hasim

Lanjutnya, sebagaimana disampaikan oleh presiden, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan sumber daya manusia, disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya.

Terkait itulah, tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sementara dunia pendidikan bergerak dapat mempengaruhi cara hidup, bekerja, dan belajar.

Bupati Erli berharap melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, bangsa bisa lebih konsentrasi melihat potensi pendidikan nasional, untuk membangun sumber daya manusia yang dilandasi karakter kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Bupati Erli Hasim juga memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan disemua jenjang. "Para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat," katanya. 

Turut hadir, Ketua DPRK Simeulue, jajaran Forkopimda Kabupaten Danlanal Simeulue, Dandim 0115 Simeulue, Kapolres Simeulue, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, Kepala Kejaksanaan, Ketua MPU, MPD, dan MAA, Staf Ahli, Asisten, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Kepala SKPK, kepala bagian, Camat, Ketua Partai, Organisasi Wanita dan Organisasi Profesi Beserta Anggota, Para Tokoh Masyarakat, Ormas, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda, Wartawan Media Cetak dan Elektronik dan Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Simeulue, kepala TK, SD, SMP, dan Guru-guru, Siswa, Mahasiswa, Pramuka, dan Staf khusus di lingkungan Dinas Pendidikan.

Editor : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com