09 Maret 2019 | Dilihat: 203 Kali
Disampaikan Saat Pembukaan Rapimda
Bupati Simeulue Janjikan Bangun Gedung KNPI
noeh21
Gambar: Bupati Simeulue saat membuka Rapimda KNPI Simeulue.
 

IJN - Simeulue I Rapat Pimpinan Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Simeulue resmi dibuka oleh Bupati Simeulue, di Aula Dinas Kesehatan setempat yang dihadiri sejumlah OKP dan unsur Forkopimda, Sabtu 09 Maret 2019.

Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengaku kagum saat pertama kali berkunjung ke Simeulue, menurutnya keindahan alam yang masih kurang diekspose ke luar padahal Simeulue memiliki pantai yang indah dan wisata bahari yang sangat menjanjikan, ditambah lagi lautnya yang memiliki terumbu karang dan kehijauan.

Ketua KNPI Aceh ini berharap dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue akan menambah wisatawan yang datang ke Simeulue.

Dirinya memberikan masukkan agar Pemerintah Simeulue kedepannya agar lebih meningkatkan kegiatan baik pada level provinsi dan tingkat nasional.

Kepada KNPI Simeulue dirinya meminta agar Musyawarah Daerah DPD II KNPI Simeulue yang dilakukan pada Oktober mendatang bisa berjalan lancar.

Sementara Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH, S,Ag, M.I.Kom mengharapkan agar peran pemuda dalam membangun daerah bisa dimaksimalkan sehingga ada akselerasi dengan pemerintah.

"Hari ini sangat dibutuhkan peran pemuda untuk berkontribusi membangun daerah. Jadikan organisasi kepemudaan untuk membentuk karakter pribadi,"kata Bupati Simeulue, Erli Hasyim.

Bupati Simeulue menegaskan agar KNPI menjadi wadah untuk mendesain pribadi pemuda yang memiliki gagasan, kritikan dan alternatif yang bisa diberikan kepada pemerintah.

Di hadapan peserta Rapimda KNPI Simeulue, Bupati Erli Hasyim menjanjikan mengenai pembagunan Gedung KNPI yang direncanakan pada tahun 2020 mendatang 

Dengan adanya gedung yang diberikan oleh Pemkab Simeulue agar KNPI bisa untuk menambah semangat dalam bekerja menjalankan organisasi kepemudaan.

​​​​​​Saat ini pihaknya, menurut Bupati Simeulue tengah melakukan perhitungan mengenai biaya yang akan digelontorkan untuk pembangunan gedung kepemudaan tersbeut.

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com