16 Februari 2021 | Dilihat: 531 Kali
Bupati Simeulue Minta Warga Hati Hati Menjual BBM
noeh21
Bupati Simeulue menyerahkan alat-alat membantu perbaiki rumah korban kebakaran. Foto IST
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, menghimbau agar masyarakat yang berjualan BBM jenis bensin maupun solar serta minyak tanah untuk selalu berhati-hati agar tidak menimbulkan musibah kebakaran. Hal itu disampaikan saat saat meninjau korban kebakaran di Desa Air Pinang, Simeulue Timur, Selasa 16 Februari 2021.

Bupati Simeulue Erli Hasim melihat kondisi kebakaran mengatakan bahwa bantuan yang diberikan yakni berupa alat-alat untuk membantu membangun rumah warga.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf sebab terlambat datang melihat kondisi kebakaran dikarenakan ia berada di luar daerah pada saat musibah kebakaran.

"Biaya pengobatan dibantu oleh Pemerintah kepada korban yang saat ini dirawat di RSUZA Banda Aceh," kata Erli Hasim.

Selain itu, Bupati Simeulue juga meminta agar masyarakat waspada menyimpan BBM di rumah agar tidak menimbulkan masalah lebih besar, seperti musibah kebakaran yang tidak diinginkan.

"Hati-hati menyimpan BBM di rumah sebab musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja,"tegasnya.

Kepada masyarakat sekitar, Erli Hasim juga mengharapkan agar masyarakat di sekitar dapat membantu korban kebakaran sehingga beban masyarakat yang ditimpa musibah bisa terbantu.

Seperti diketahui kebakaran yang terjadi di Desa Air Pinang pada Minggu (24/01) lalu menghabiskan rumah toko serta beberapa rumah warga dan korban kebakaran. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com