02 September 2020 | Dilihat: 123 Kali
Bupati Simeulue Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
noeh21
Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue, Suryani, didampingi Bupati, Erli Hasim, menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga korban kebakaran. Foto JI
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue Erli Hasim, di dampingi kepala dinas Sosial Kabupaten Simeulue M. Arif, menyerahkan bantuan sosial kepada M. Janah, korban kebakaran di Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Rabu 2 Agustus 2020.

Adapun bantuan yang diserahkan tadi berupa Sembako, Triplek, seng dan uang tunai sebesar Rp 1 juta yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten setempat.

Meski jumlah bantuan tidak seberapa, namun Bupati berharap bisa meringankan beban keluarga. Ia berharap, keluarga yang ditimpa musibah ini tetap sabar menghadapi.

"Saya berharap keluarga bisa sabar menghadapi musibah ini, dan kita semua memohon semoga ada hikmah yang terbaik dibalik musibah ini," Kata Bupati.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan Masyarakat supaya dalam Kabupaten Simeulue, agar selalu mawas diri dan waspada, dan dapat mengambil pembelajaran dari musibah yang dihadapi salah satu warga Desa Lugu tersebut.

Peristiwa tersebut yang terjadi kemarin itu, menghanguskan sebagian belakang rumah yang berkontruski kayu tersebut.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga ini, namun kerugian yang dialami ditaksir sampai puluhan juta.

Penulis : JI
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com