25 Agustus 2018 | Dilihat: 614 Kali
Caleg DPR RI dari Partai Berkarya Dituduh Kacaukan Rencana Deklarasi Piye Kabare
noeh21
 

Aceh | IJN - Calon Anggota DPR RI NTB 2-Pulau Sumbawa dari Partai Berkarya Dra Hj Syamsiah Rahim MM, diituduh telah mengacaukan rencana pergelaran acara deklarasi ormas Piye Kabare. Syamsiah Rahim disebut sebagai Caleg yang suka berbohong dan pemberi janji palsu.

"Ini Caleg Partai Berkarya untuk NTB, sudah mengajukan acara deklarasi Piye kabare  dengan janji-janji dan ucapan yang ternyata semuanya Zero," ungkap seorang pria bernama P Jendral Kemal Subadha.

Ungkapan itu disebarluaskan pria tersebut karena diduga merasa kecewa dengan Calon Anggota DPR RI NTB 2 dari Partai Berkarya itu. Pria itu juga meminta uang kepada Syamsiah Rahim antara Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) hingga Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah) untuk keperluan deklarasi yang disebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurut pria itu, dia merasa malu dan kehilangan harga diri karena mengklaim telah dibohongi oleh Syamsiah Rahim. "Coba kalau bunda sudah ada diposisi saya dan saksinya ratusan orang sampai saya kehilangan harga diri saya dan akan kehilangan karier saya," imbuhnya.

Sementara itu, Dra Hj Syamsiah Rahim MM, mengaku belum punya uang untuk memenuhi permintaan Jenderal. "Saya bisa sabar biar Allah yang balas. Toh saya juga belum ada pembayaran jadi belum bisa nyumbang," jawab Syamsiah membela diri.

Selain itu, Syamsiah Rahim juga mengaku akan bersabar meskipun nama baiknya dicemarkan hanya karena dirinya belum bisa memberikan sumbangan sebagaimana diminta. Dia juga menyebut akan segera memberikan sumbangan jika sudah punya uang.

"Kalau ada kenapa saya diam. Apapun itu saya tetap kirim sumbangan kalau sudah dibayar. Abang memperlakukan apapun gak masalah dicemarkan nama saya moggo. Itu hak abang," pungkasnya santai saat menanggapi tuduhan tersebut.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com