23 Maret 2020 | Dilihat: 158 Kali
Cegah Corona, Aceh Singkil Tutup Sementara Kunjungan Wisatawan
noeh21
Salah satu lokasi objek wisata Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang mulai memprihatinkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui instansi terkait, mengambil langkah antisipatif menutup sementara dengan tidak menerima kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara kedaerah setempat.
 
Selanjutnya, guna mendukung fungsi kontrol dan pengawasan agar terhindar dari virus Covid-19, pihak terkait dapat terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.
 
Langkah antisipatif tersebut tertuang dalam surat himbauan tertanggal 16 Maret 2020, ditandatangani oleh Kadis Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono, yang didapat IJN.
 
Dalam himbauan tersebut juga tidak menyebutkan batas waktunya. "Untuk batas waktu tidak menerima kunjungan wisatawan akan diberitahukan lebih lanjut".
 
Informasi sebelumnya, akibat dari penyebaran virus corona, sejumlah puluhan turis mancanegara yang berada di Kabupaten Aceh Singkil, terpaksa di pindahkan dan dikarantina di Pulau Sikandang, daerah setempat.

Namun, 20 turis tersebut tetap diawasi pengecekan kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil.
 
Sayangnya, sang Kadis Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono, hingga berita ini diunggah belum merespon pesan singkat yang disampaikan IJN melalui sambungan WhatsApp.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com