25 Maret 2020 | Dilihat: 110 Kali
Cegah Covid-19, Forkopimda Aceh Singkil Keluarkan Seruan Bersama
noeh21
Seruan bersama Forkopimda Aceh Singkil tentang penanganan penyebaran Covid-19.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Singkil mengeluarkan seruan bersama.

Dalam seruan bersama Forkopimda Aceh Singkil, tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang diterima IJN, Selasa, 24 Maret 2020, memuat sebanyak 14 point yang ditujukan kepada seluruh masyarakat. 

Di antara seruan tersebut, meminta masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran Covid-19.  

Selanjutnya, masyarakat dapat selalu menjaga wudhu, perbanyak berzikir, ibadah, membaca qunut Nazilah dalam shalat 5 waktu serta berdoa kepada Allah SWT.

Begitu juga, para tokoh agama, masyarakat, agar berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat/jamaah dilingkungan sekitarnya.

Baca juga: Efek Corona, Pelaku Wisata Dihimbau Hentikan Aktivitas Wisatawan

Kemudian masyarakat/pengusaha, tidak menimbun bahan makanan kebutuhan pokok dan alat pelindung diri dari Covid-19.

Seruan bersama tentang Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona tersebut ditandatangani oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Singkil Diantaranya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Kapolres, Ketua DPRK, Kepala Kejaksaan, dan Dandim 0109/Aceh Singkil.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Aceh Singkil, Mohd Ichsan, STP M.Si, dari video himbauannya yang beredar, menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik terkait dengan merebaknya virus corona. 

Menurut Ichsan, Covid-19, hampir sama dengan virus-virus lainnya seperti, sars, mars.

Untuk itu ada beberapa tips yang harus dilakukan agar terhindar dari virus itu diantaranya, melakukan cuci tangan yang baik menggunakan sabun-sabun anti septic, dan berprilaku hidup sehat.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com