27 Maret 2020 | Dilihat: 1108 Kali
Cegah COVID-19, PII Banda Aceh Apresiasi Walikota Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga
noeh21
Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh, Arif Munandar
 

IJN - Banda Aceh | Semangat dan antusias Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman. SE.Ak.MM dalam mengantisipasi dalam mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19 patut diapresiasi.
 
Hal ini terlihat dari aksi nyata dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SEAk, MM yang terlihat sangat memperhatikan nasib masyarakatnya.
 
Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh, Arif Munandar mengatakan, jika status Lockdown diperpanjang, maka sangat mengganggu aktivitas masyarakat untuk mencari rezeki, hal ini akan berdampak menurunnya pendapatan masyarakat.
 
"Kalau serangan wabah Covid-19 tidak ditangani dengan serius oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, maka akan mendorong terjadi inflasi yang tinggi, dan pada akhirnya akan merugikan masyarakat," kata Arif Kepada Indojayanews.com pada Jum'at, 27 Maret 2020.
 
Arif Munandar berharap Pemerintah dapat mencari solusi yang tepat agar masyarakat bisa menjalankan rutinitas seperti biasa.
 
PD PII Kota Banda Aceh juga mengimbau masyarakat jangan terlalu takut atau panik dengan wabah Covid-19 ini tetapi harus mencegahnya seperti yang telah disarankan oleh Pemerintah.
 
"Kami PD PII Kota Banda Aceh memberi apresiasi tentang rencana Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengeluarkan kebijakan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19," ungkapnya Arif.
 
"Sejumlah kebijakan lainnya menunjukkan bahwa Wali Kota Banda Aceh tidak hanya melarang dan menyampaikan himbauan saja, akan tetapi juga terus berupaya mencari solusi terbaik bagi warganya. Ini langkah yang patut diapresiasi dan didukung," jelas Arif Munandar SE.
 
Upaya lainnya yang terlihat nyata di masyarakat, Lanjut Arif Munandar, Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi pemerintah daerah pertama di Aceh yang memberikan pelayanan hand sanitizer bagi publik dan alat kesehatan masyarakat menggunakan alat pendeksi suhu tubuh.
 
"Kita juga mendukung langkah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang akan membuat bilik-bilik sterilisasi Corona di ruang publik," imbuhnya.
 
"Alhamdulillah, alatnya sudah dipesan dan akan segera dipasang di ruang-ruang publik. Peralatan itu dipasang di pintu masuk bangunan publik di Kota Banda Aceh seperti Masjid, rumah sakit, puskesmas hingga pasar dan kantor-kantor. Tentu upaya kongkret Walikota ini akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi serangan wabah Corona, dan kita tunggu saja realisasnya," jelas Arif Munandar.
 
PII Banda Aceh juga berharap, Pemko Banda Aceh menjadi Roll model bagi daerah lain salah satunya dalam hal penanganan Corona.
 
"Kita dukung langkah-langkah Pak Aminullah Usman. Apalagi, kita melihat beliau turun langsung dan tidak berdiam diri dalam membantu warga dalam persoalan penyebaran Covid-19 yang makin meresahkan ini. 
 
"Ini patut dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh pak Aminullah Usman. Untuk saat ini, Pak Aminullah sudah membuktikan bahwa beliau tidak hanya mengeluarkan himbauan tapi melakukan langkah-langkah kongkrit dan nyata," pungkas Arif Munandar.
 
Penulis : Hendria
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com