31 Agustus 2022 | Dilihat: 163 Kali
Cegah DBD, Lapas Kelas III Calang Lakukan Fogging
noeh21
Lapas Kelas III Calang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Jaya melakukan pengasapan (Fogging) didalam komplek Lapas setempat, Rabu 31 Agustus 2022.
 

IJN - Calang | Dalam upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah (DBD) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang.
 
Lapas Kelas III Calang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Jaya melakukan pengasapan (Fogging) didalam komplek Lapas setempat, Rabu 31 Agustus 2022.
 
Pada kesempatan tersebut, Kalapas Calang Rusli juga turut menyaksikan langsung jalannya fogging. 
 
"Fogging atau pengasapan dengan insektisida dilakukan untuk membasmi nyamuk demam berdarah. Hal itu untuk mencegah penyebaran/penularan penyakit Demam Berdarah (DBD) di dalam Lapas," kata Kalapas Calang, Rusli.
 
Sebelum dilakukan fogging, Rusli terlebih dahulu menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk dapat mengeluarkan semua barang-barang yang dirasa penting, baik alas tidur, makanan, maupun pakaian dan seluruh warga binaan diharap dapat keluar kamar hunian berbaris di lapangan voli. 
 
Fogging dilakukan secara menyeluruh, baik di dalam kamar hunian warga binaan, saluran limbah, area beranggang, area lingkungan kantor, dan lingkungan rumah dinas pegawai Lapas Kelas III Calang.
 
"Fogging tidak hanya memutus mata rantai nyamuk penyebar DBD, namun diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran nyamuk. Walaupun fogging telah dilaksanakan, namun diharapkan tetap diperlukan perhatian, kerjasama, dan peran aktif dari semua warga binaan untuk lebih menjaga kebersihan didalam Lapas,"harap Kalapas Calang, Rusli. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com