19 September 2023 | Dilihat: 92 Kali
Cegah Stunting, Polres Aceh Singkil Ajak Warga Ikut Posyandu
noeh21
Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Gunung Meriah terjun langsung memberikan edukasi pemahaman kepada warga terkait manfaat mengikuti Posyandu, Selasa, 19 September 2023. Foto. Erwan
 

IJN - Singkil | Dalam upaya pencegahan stunting, personil jajaran Polres Aceh Singkil, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Gunung Meriah terjun langsung memberikan edukasi pemahaman kepada warga terkait manfaat mengikuti Posyandu, Selasa, 19 September 2023.

Pemahaman, edukasi tentang manfaat mengikuti Posyandu dilakukan kepada masyarakat, sebagai upaya mencegah stunting pada anak-anak di Kabupaten Aceh Singkil.

Karena masalah stunting terhadap pertumbuhan yang disebabkan oleh gizi buruk, menjadi isu kesehatan yang harus diperangi bersama.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah aktif terlibat dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat Pandan Sari.

Kapolsek Gunung Meriah Ipda Muhammad Sabri,M.H. mengatakan, dalam upaya pencegahan stunting tersebut perlu adanya peran bersama.

"Posyandu merupakan sarana penting untuk memantau pertumbuhan anak-anak secara berkala. Dengan melibatkan warga dalam program ini, kita bisa bersama-sama melindungi generasi penerus kita, "katanya.

Sebelumnya Kegiatan sosialisasi tersebut juga sudah pernah di sosialisasi kan oleh perwakilan dari Posyandu setempat, namun tingkat kehadiran masyarakat masih relatif minim. 

Untuk itu, Bhabinkamtibmas ikut berperan serta mengajak masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam program Posyandu yang memberikan layanan kesehatan dan gizi kepada anak-anak dan ibu hamil.

Dengan kembali dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan, dapat meningkatkan kesadaran warga Pandan Sari tentang pentingnya gizi yang seimbang bagi pertumbuhan anak-anak. "Begitu juga Kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Posyandu, dan warga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengatasi masalah stunting di desa ini dan menciptakan generasi yang sehat dan cerdas,"harapnya.


Penulis: Erwan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com