25 Agustus 2019 | Dilihat: 310 Kali
Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga Gampong Aceh Laksanakan Gotong Royong
noeh21
Warga Desa Gampong Aceh dengan antusias membersihkan batang pohon yang berada di halaman Masjid Lama Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu(25/8/2019) Foto (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir).
 

IJN - Aceh Timur | Puluhan warga Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, dari lintas generasi secara kompak melaksanakan gotong royong, Minggu 25 Agustus 2019.
 
Kerja bakti yang dipimpin Kepala Pemuda Gampong Aceh, Agustian (Abuyang) itu juga diikuti anggota Tuha Peut Gampong Aceh, Zuhir Yusuf (Wak yam) serta warga setempat.
 
Warga bersama-sama membersihkan sampah, merapihkan pohon-pohon dan lain sebagainya. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Desa Gampong Aceh Indah yang bersih, indah dan nyaman. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi antar warga.
 
Menfaat kebersihan lingkungan khususnya Gampong Aceh akan membuat suasana lingkungan masjid lama Idi menjadi nyaman dan menambah kekhusukan dalam melakukan kegiatan keagamaan.
 
Selain itu, kebersihan lingkungan akan membuat kita terhindar dari kemungkinan terserang berbagai penyakit. Udara yang bersih dan segar sangat baik untuk pernafasan baik untuk manusia maupun binatang dan lingkungan hidup.
 
“Alhamdulillah sejauh ini antusias warga setempat sangat luar biasa untuk mengikuti gotong royong yang selama ini kita gaungkan, tidak lain tujuan utama kita untuk mempererat tali silaturahmi antar warga setempat demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan kompak,” kata kepala pemuda Gampong Aceh, Agustian yang sering disapa Abuyang kepada Indojayanews.com.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com