05 Mei 2023 | Dilihat: 120 Kali
Ciptakan Situasi Zero Halinar, Rutan Kelas IIB Banda Aceh gelar razia rutin
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Dalam Rangka mewujudkan komitmen Zero Halinar, Rutan Kelas IIB Banda Aceh menggelar Razia Rutin Kamar hunian warga binaan, Jumat 06 Mei 2023.
 
Dalam kegiatan Razia dan penggeledahan ini dilakukan di Kamar hunian ini kamar 20 dan 21 Blok A yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Faydiban, dan Komandan Jaga Regu A, Armia, staff serta anggota jaga yang sedang menjalankan tugas.
 
Penggeledahan dan Razia tersebut diawali dengan melakukan menggeledah badan warga binaan dan Seluruh barang serta titik-titik rawan setiap sudut kamar hunian warga binaan yang berpotensi adanya benda terlarang.
 
Dari hasil razia itu, tidak ditemukan adanya narkoba, namun di temukan benda terlarang lainnya yang dapat memicu gangguan Kamtib yaitu 2 (Dua) unit Handphone, 1 (satu) unit Charger Hp dan benda tumpul yang dapat membahayakan keamanan.
 
Razia ini di laksanakan sebagai langkah progresif guna meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Banda Aceh.
 
Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah mengatakan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib dan sebagai komitmen dalam mewujudkan Zero Halinar, jajaran Rutan Banda Aceh rutin melakukan deteksi dini dengan melaksanakan razia setiap minggunya.
 
"Razia ini di laksanakan sebagai langkah progresif guna meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Banda Aceh,"kata Karutan 
 
Setelah kegiatan razia tersebut selesai, barang terlarang hasil razia tersebut akan di data dan di inventarisir untuk selanjutnya akan musnahkan. [Red]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com