07 April 2020 | Dilihat: 251 Kali
Corona, RSUD Aceh Singkil Siapkan Langkah Petugas Medis
noeh21
Direktur RSUD Aceh Singkil, dr. Khuzaini.
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan kondisi penyebaran virus corona yang telah mendunia, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, terus menyiapkan berbagai langkah-langkah petugas medis untuk menangani pasien terduga atau suspect Covid-19.
 
Dalam mempersiapkan kesiagaan pelayanan tenaga medis menghadapi pasien yang terduga covid-19, pihak Rumah Sakit terus melakukan upaya-upaya seperti simulasi penanganan pasien suspect corona, ucap Direktur RSUD Aceh Singkil, dr.Khuzaini, Senin, 06 April 2020.
 
"Saat ini pihaknya sudah melaksanakan beberapa kali simulasi penanganan kepada para petugas medis apabila ada kasus pasien yang terkena virus corona," ujarnya.
 
Begitu pun disamping menyiapkan ruang isolasi, untuk kesiapan kesiagaan Tim Satgas Covid-19 petugas kesehatan, pihak Rumah Sakit juga akan melaksanakan simulasi seminggu sekali.
 
Hal tersebut dilakukan, guna untuk melatih para petugas terbiasa tidak gugup dalam menghadapi pasien yang terduga terserang virus Covid-19.
 
Sebelumnya Direktur RSUD Aceh Singkil mengatakan, saat ini rumah sakit yang dipimpin nya menerima sebanyak 50 set APD dari Posko Gugus tugas kabupaten.
 
"Serta 10 set bantuan dari Anggota Dewan. Dengan rincian Hand sanitizer 20 botol, masker N95 20 lembar, Masker bedah 50 lembar, dan sarung tangan 1 kotak," jelasnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com