17 Juni 2019 | Dilihat: 219 Kali
CPNS Aceh Singkil Diharapkan Dapat Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
noeh21
Para CPNS Aceh Singkil menerima ucapan selamat dari Bupati dan pejabat jajaran Pemkab setempat, usai melaksanakan upacar penerimaan SK secara simbolis, dihalaman Kantor Bupati.
 

IJN - Aceh Singkil | Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupaten Aceh Singkil, dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, sehingga mampu menjadi ujung tombak dan pelayan, serta penolong pertama bagi masyarkat yang tinggal di daerah terpencil terluar dan terdalam.

Hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam upacara apel penyerahan SK sebanyak 243 orang CPNS dan Penandantanganan Kontrak Kerja dan Fakta Integritas untuk para pejabat pimpinan tinggi Pratama daerah setempat, Senin 17 Juni 2019, dihalaman Kantor Bupati.

Bupati mengatakan, dengan kondisi Kabupaten Aceh Singkil yang memiliki wilayah yang cukup luas dan masyarakatnya tersebar hingga ke pelosok-pelosok terpencil. Mereka yang tinggal di daerah terpencil itu, dan berada cukup jauh dari jangkauan terutama fasilitas kesehatan dan perndidikan. Maka tentunya peran para tenaga medis dan guru disini sangatlah penting dan sangat berarti bagi masyarakat.

Bupati berharap CPNS yang baru menerima SK, agar bekerja dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, sehingga mampu menjadi ujung tombak dan pelayan, serta penolong pertama bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil terluar dan terdalam. 

Disamping itu, 20 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama yang sudah diberikan pejabat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai pemimpin Tinggi Pratama, dapat bertanggung jawab atas tugas yang diemban dalam rangka mewujudkan semua pekerjaan pemerintahan yang efektif, tranparan dan manajemen akuntabel serta berorientasi pada hasil untuk memajukan kabupaten Aceh Singkil Yang kita cintai ini. 

Terpisah, Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi melalui Kabid Mutasi dan Promosi, M Ali Suryadin mengatakan, dari 243 CPNS yang menerima SK terdiri dari 137 orang tenaga guru, 60 orang tenaga kesehatan, dan 46 orang tenaga teknis.

Selanjutnya Suryadin mengatakan, bila ada CPNS dalam menjalankan tugasnya kurang aktif, tidak tertutup kemungkinan akan diberhentikan. "Karena para CNPS saat ini sedang menjalani masa percobaan sekira kurang lebih 2 tahun, sebelum mereka menerima SK devinitif sebagai PNS", pungkasnya.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com