07 Oktober 2019 | Dilihat: 106 Kali
Crew KFT Irfan dan Cut Wakili Aceh Ikut Pelatihan Dunia Perfilman di Jakarta
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Dua crew Komunitas Film Trieng (KFT) mengikuti pelatihan tentang dunia perfilman yang diadakan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) Film dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pelatihan akan berlangsung pada 7 hingga 12 Oktober 2019.

Dua crew Komunitas Film Trieng yang mewakili Aceh tersebut merupakan mahasiswa dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry yakni, Irfan Habibi dan Cut Adinda Magfirah.

Irfan Habibi, kepada media INDOJAYANEWS.COM mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur atas kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah kita dari komunitas film trieng dapat lagi kesempatan pada acara yang diselenggarakan oleh Pusbang film ini,” katanya.

Pelatihan perfilman tersebut menjadi suatu wadah positif bagi generasi Indonesia, karena menurutnya, sebuah karya film merupakan sarana untuk menyalurkan pesan-pesan dengan melihat suatu peristiwa.

"Sehingga bisa dibuat visual yang begitu menarik dalam mengubah persepsi dan memberikan pengetahuan atau penyadaran kepada para audiens," jelasnya.

Selain itu, Irfan juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut bisa membangun dunia perfilman yang lebih baik lagi di Indonesia khususnya di Aceh.

Hal yang sama diungkapkan Cut Adinda Magfirah. Menurut Cut, ia juga mengharapkan kedepannya agar dunia perfilman khusus di Aceh akan lebih baik, dan lebih banyak lagi yang mewakili Aceh untuk mengikuti pelatihan seperti itu.

"Anak-anak Aceh harus berkarya di dunia perfilman, kedepan harus bisa meproduksi film-film yang mengankat nilai budaya Aceh supaya Aceh lebih dikenal," katanya.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com