28 Juli 2020 | Dilihat: 90 Kali
Cuaca Ekstrim di Nagan Raya, Brimob Evakuasi dan Patroli Lokasi Banjir
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor bersama dengan Polres Nagan Raya, Kodim 0116 dan BPBD Nagan Raya serta masyarakat bantu evakuasi dan bersihkan rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda Nagan Raya beberapa pekan terakhir.

Adapun rumah yang tertimpa pohon tersebut yakni rumah milik Idrus umur (45), warga Desa Lung Keubeu Jagat, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa 28 Juli 2020.

"Kehadiran Brimob disini disamping membantu mengevakuasi barang korban, juga membantu memotong dan mengangkat kayu akibat rumah warga yang tertimpa pohon. Kegiatan ini sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,"Kata Iptu Nurdin S.Sos ke INDOJAYANEWS.COM

Disamping evakuasi terhadap rumah warga di Desa Lung Keubeu Jagat, personil Brimob ujung Fatihah Nagan Raya juga melaksanakan patroli banjir di wilayah Kecamatan Kaway 16, dan Kecamatan samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

"Maksud dan tujuan dari patroli banjir ialah untuk membantu warga dalam mengevakuasi barang berharga korban dan anak-anak, maupun membersihkan rumah warga yang direndam banjir,"ucap Iptu Nurdin.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh, Kompol Hari Purnomo. SH, MH,. melalui Danki Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu waspada mengingat curah hujan tinggi disertai dengan angin puting beliung. 

"Tetap selalu waspada, karena saat ini semua wilayah di Provinsi Aceh sedang dilanda cuaca ekstrem disertai dengan angin kencang,"demikian tutup Iptu Nurdin dengan himbauan ke masyarakat.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com