29 Juli 2020 | Dilihat: 278 Kali
Curah Hujan Tinggi, BPBD Nagan Raya Himbau Warga Tetap Waspada
noeh21
Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Mistar ST,
 

IJN - Nagan Raya | Tingginya curah hujan yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Nagan Raya mengakibatkan naiknya debit air di beberapa wilayah di Kabupaten Nagan Raya.

Naiknya debit air di beberapa titik diantaranya ke badan jalan Kuta Paya-Jeuram, jalan lintas Suak Puntong dan luapan sungai Krueng Trang dengan menyebabkan beberapa rumah warga di Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala digenangi air.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Mistar ST, saat dihubungi INDOJAYANEWS.COM via WhatsApp mengatakan, tetap selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda Nagan Raya beberapa pekan terakhir.

"Tingginya curah hujan di Nagan Raya, kita dari BPBD terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada," kata Mistar, Selasa 28 Juli 2020.

Ia menjelaskan, pihaknya dari BPBD Nagan Raya juga sudah menurunkan tim di beberapa titik dan membuat posko darurat di Kecamatan Kuala, tepatnya di Desa Lawa Batu.

"Saya kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada di tengah cuaca ekstrim dan disertai dengan angin kencang yang melanda Nagan Raya beberapa hari ini," demikian tutup Mistar Kadis BPBD Nagan Raya.

Sementara itu, melalui website resmi Badan Metereologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Selasa (28/07), telah meliris peringatan dini cuaca di Provinsi Aceh yang masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang  di wilayah Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com