04 April 2020 | Dilihat: 695 Kali
Dampak Covid-19, Bantuan Sembako Diminta Segera Disalurkan
noeh21
Ket foto: Anggota DPRK Subulussalam, Bahagia Maha
 

IJN - Subulussalam | Sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia berdampak terhadap menurunnya ekonomi masyarakat baik secara nasional maupun di daerah Kota Subulussalam. Dengan demikian, pemerintah setempat diminta segera menyalurkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak pendemi corona atau Covid-19.

Permintaan itu disampaikan anggota DPRK Subulussalam, Bahagia Maha melalui rilisnya yang diterima IJN, Sabtu 4 April 2020.

Menurut politikus PAN ini, wacana penyaluran sembako tersebut sudah hampir dua pekan namun sampai dengan hari ini belum juga disalurkan " sementara masyarakat yang terkena dampak virus corona sudah mengharap datang nya bantuan dari pemerintah Kota Subulussalam melalui dinas Sosial " kata Bahagia Maha.

Bahagia Maha yang merupakan ketua Fraksi Granat ini juga berharap kepada Kepala Kampong agar segera menyelesaikan pendataan calon penerima bantuan dan yang didata betul-betul orang berhak menerima bantuan. 

Selain itu, Bahagia Maha meminta kepada seluruh kepala desa agar tidak pilih kasih dalam mendata dan penyaluran bantuan nantinya " jangan ada pilih kasih, serahkan kepada yang berhak. Yang kita masih ada sentimen pribadi pasca pergelaran Pilkades lantaran tidak mendukung pada waktu itu tidak di data, ini yang perlu menjadi perhatian khusus dalam penyaluran. Sebab, bantuan itu merupakan bantuan terkena dampak wabah bukan bantuan seperti biasanya " harap Bahagia Maha juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Subulussalam.

Penulis : AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com