02 September 2019 | Dilihat: 225 Kali
Dana DAK Sekolah di Aceh Singkil Belum Terealisasi
noeh21
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah.
 

IJN - Aceh Singkil | Meski sudah memasuki triwulan ketiga, realisasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini, bidang pendidikan untuk kegiatan di sekolah-sekolah dalam Kabupaten Aceh Singkil, hingga saat ini masih nol persen belum terealisasi.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Singkil, melalui Sekretaris Disdik, Khalilullah, diruang kerjanya, Senin 2 September 2019 mengakui, memang hingga saat ini untuk dana DAK sekolah belum terealisasi.
 
Karena saat ini, pihak sekolah masih menyelesaikan proses pengentrian untuk pencairan. "Mudah-mudahan sekitar dua minggu lagi dana DAK itu cair dan langsung masuk ke rekening penanggung jawab dalam hal ini masing-masing Kepala Sekolah," ucapnya.
 
Khalilullah mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan fisik atau non fisik dana DAK, sesuai aturan nya dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Sekolah (P2S) yang dibentuk oleh pihak Kepala Sekolah bersama Komite.
 
"Begitu pun, untuk pelaksanaan kegiatan dana DAK tersebut, tidak boleh dipihak ketigakan," tegasnya.
 
Dalam realisasi pelaksanaan kegiatan DAK nantinya, pihaknya akan memastikan dan meminta agar Kepala Sekolah atau Panitia Pelaksana yang dibentuk, dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
"Sehingga, tidak menjadi masalah dan temuan seperti tahun lalu," pungkasnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com