07 Agustus 2020 | Dilihat: 153 Kali
Data KPM Bertambah, Desa Paya Dua Salurkan BLT-DD Tahap II
noeh21
Keuchik Gampong Paya Dua, Ibrahim, S, Pd saat memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat setempat.
 

IJN – Aceh Timur | Ditengah Pandemi Covid-19 dan melemahnya ekonomi disetiiap daerah. Pemerintah Desa Paya Dua  menyalurkan BLT tahap II (Dua) Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah)  kepada 91 KPM, tetapi pada saat itu  banyak data KPM tertinggal sehingga harus diverifikasi ulang dan diusulkan ke Alokasi APBK Aceh Timur, termasuk menjadi data tambahan bagi desa.

Penyaluran bantuan berlangsung di Kantor Desa Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri masyarakat penerima manfaat dan perangkat Desa serta Muspika Kecamatan sebagai penyelenggara penyaluran BLT DD.

Kepala Desa Paya Dua (Keuchik-red), Ibrahim, S. Pd kepada Indojayanews.com, Jumat, 7 Agustus 2020 mengatakan, penyaluran BLT-DD untuk bulan April dan Mei 2020 masing-masing nominal perbulan Rp 600.000.

“Hari ini adalah bagi KPM yang telah mendapat BLT-DD bulan April sebesar Rp. 600.000, hari ini juga KPM tersebut cuma mendapat BLT-DD untuk bulan Mei 2020. dengan nominal angka yang sama yaitu Rp. 600.000,” sebut Ibrahim.

Ibrahim juga menjelaskan, sesuai dengan Alokasi Dana Desa (ADD) ia bersama perangkat lainnya telah menambahkan data sebanyak 30 KPM sehingga data menjadi 121 KPM sebagai penerima BLT-DD 2020.

“Untuk Data KPM yang pernah diusulkan ke pihak Kabupaten Aceh Timur alokasi BLT- APBK, kita usulkan sebelumnya 123 KPM setelah itu diverifikasi sehingga menjadi 88 KPM,” terangnya.

Sebagai data tambahan, lanjut Ibrahim, pihaknya menyalurkan BLT-DD sebanyak 2 bulan yaitu April dan Mei 2020. “Kita salurkan kepada mereka hari ini dengan jumlah Rp 1.200.000 untuk dua bulan, itu adaalah sebuah aturan dari pihak Kabupaten yang harus kita laksanakan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan sesuai data yang tersisa yang menjadi tanggungan pihaknya, kirannya menjadi database. “Mudah-mudahan segera dapat direalisasi kepada 88 KPM secepat mungkin, masyarakat disini pun sering mempertanyakan terkait hal tersebut,” harapnya.


Penulis : Mhd Fahmi

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com