04 Oktober 2018 | Dilihat: 203 Kali
Data PBB Aceh Singkil Dinilai Masih Amburadul
noeh21
Para Kepala Kampung, dalam Kabupaten Aceh Singkil, Mengikuti Sosialisasi dan Penyerahan SPPT PBB Sektor P2 Daerah Setempat Tahun 2018, yang Dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan, Kamis, 4/10/2018
 

IJN | Aceh Singkil -  Badan Penggelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Data administrasi pembukuan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2, Kabupaten Aceh Singkil, yang diterbitkan Kantor Badan Penggelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) setempat dinilai masih amburadul.

Pasalnya, dalam data blangko PBB P2 Pemkab Aceh Singkil yang diterima pihak Kampung masih banyak data nama alamat masyarakat wajib pajak tidak sesuai dengan letak objek domisili tempat tinggalnya, ucap Kepala Kampong Pulo Sarok, Sabri Party, dalam Sosialisasi dan Penyerahan SPPT PBB sektor P2 daerah setempat, tahun 2018, yang dilaksanakan, di Aula, Dinas. Kesehatan, Kamis, 4/10/2018.

Padahal, sesuai  instruksi pihak BPKK Aceh Singkil  melalui Bidang Pendapatan, Pihak Kampung Pulo Sarok telah menurunkan perangkatnya untuk melakukan pendataan kerumah penduduk. 

"Alhamdulillah, apa yang diharapkan untuk pendataan menertibkan pembayaran PBB sudah terlaksana dengan baik", ujar Sabri.
Ironisnya, saat blangko PBB diterima Kampung Pulo Sarok dari pihak BPKK Aceh Singkil, data penduduknya amburadul semua, ungkapnya.

Seperti salah satu contohnya wajib pajak atas nama saya Sabri Party tinggal didusun Perdamaian. Namun dalam data blangko masuk kedalam dusun Pendidikan, Kampung Pulo Sarok, ujarnya.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Pendapatan, BPKK Aceh Singkil, Adi Yusman, mengakui memang dalam data PBB setempat saat ini masih belum sempurna dan masih ada kesalahan-kesalahannya.

Namun, pihak BPKK, Bidang Pendapatan akan terus berusahan melakukan koreksi membenarkan data-data PBB P2 yamg masih keliru. Dengan begitu, untuk mengkoreksi membenarkan data yang keliru belum sempurna atau salah, pihak BPKK, Bidang Pendapatan akan melakukan  koreksi ke desa, ucap Adi.

Dalam kegiatan Sosialisasi yang mengangkat tema Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Sebagai Bukti Cinta Aceh Singkil itu, dibuka Sekda Setempat, Drs.Azmi, dan dihadiri elemen Kecamatan, Para Kepala Kampung, serta pihak KPP Pratama, Subulussalam. (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com