10 April 2019 | Dilihat: 635 Kali
Demo Tambang Emas : Foto Irwandi Selamat Foto Nova Hilang
noeh21
Spanduk baliho pemerintah Aceh. Foto JD
 

IJN - Banda Aceh | Aksi demo mahasiswa menolak PT. Energi Mineral Murni (EMM) Beutong Ateuh masih berlangsung di kantor Gubernur Aceh, namun uniknya mahasiswa merobek foto Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah hingga hilang wajahnya sementara foto Irwandi Yusuf selamat di spanduk, Rabu 10 April 2019.

Pantauan media ini, mahasiswa masih bertahan hingga malam ini, mahasiswa akan menunggu Plt Gubernur Aceh menemui para mahasiswa.

Mahasiswa juga telah membuat makam buat Plt Gubernur Aceh yang bertuliskan "Nova Binti PSK" oleh parah mahasiswa dan para mahasiswa tahlilan berdoa di depan makam semoga pemimpin Aceh ini disiksa dalam kuburnya.

Pendemo mendesak Pemerintah Aceh membatalkan pemberian izin tambang, mahasiswa menilai beroperasinya perusahaan tersebut dinilai bisa merusak lingkungan hidup.

"Kami meminta Plt Gubernur membatalkan perizinan tambang oleh perusahaan PT EMM, jika ini diberikan akan menimbulkan kerusakan lingkungan di sekitarnya," kata pendemo.

Aksi yang dilakukan bukan pertama kali, aksi serupa juga pernah dilakukan oleh mahasiswa kemarin, namun kali ini jumlah massa lebih banyak dari sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT belum menemui para mahasiswa yang demo di depan Gubernur Aceh.

Perlu diketahui sebagian massa yang merasa kecewa dengan Nova Iriansyah, mahasiswa terlihat membakar sampah dan membongkar paving block di halaman kantor. Mahasiswa ini memang telah membuat sejumlah fasilitas di kantor gubernur Aceh itu rusak. Mahasiswa sempat merobohkan pagar untuk menerobos masuk, dan merusak CCTV di gerbang masuk dan spanduk di halaman kantor gubernur Aceh.(RH)
​​​​​​
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com