14 September 2023 | Dilihat: 219 Kali
Demo Tolak Perpanjangan Pj Bupati, Mahdi Efendi: Itu Hak Demokrasi
noeh21
PJ Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi . Foto. Diskominsa Aceh Barat
 

IJN - Meulaboh | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi menyikapi secara bijak, terkait aksi demokrasi terkait penolakan terhadap dirinya di Kabupaten Aceh Barat, Kamis 14 September 2023, tadi pagi. 
 
“Itu hak demokrasi siapapun yang dijamin oleh regulasi yang ada. Itu juga geliat dari dinamika dalam berpendapat yang menjadi hak semua warga negara,” kata Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi.

Baca juga: DPRK Usul Tiga Calon Pj Bupati Nagan Raya, Ada Nama Sekda Aceh Utara
 
Menurutnya, sejauh demo tak menyinggung masalah privacy personal, tentu tak masalah. Karena yang namanya dinamika tentu ada yang pro dan kontra.  
 
Hanya saja, Mahdi Efendi mengingatkan semua pihak, jangan sesekali mempolarisasi masyarakat untuk kepentingan pribadi, kelompok ataupun institusi. 
 
“Mari berpikir solutif untuk Aceh Barat, bukan dengan menunjuk sana sini hingga malah membuat masalah yang lebih runyam,” ucap Mahdi Efendi.

Baca juga : Diduga Cemarkan Nama Baik, TikToker Aceh Dilaporkan ke Polisi
 
Menanggapi isu inflasi dari para peserta aksi, Mahdi Efendi justru membeberkan jika Aceh Barat saat ini dalam koridor deflasi, sesuai dengan paparan pihak BPS atau Badan Pusat Statistik. 
 
Pj Bupati mengaku, sebagai sosok yang diberi amanah oleh Presiden, Mendagri hingga Gubernur, ia akan tegak lurus dalam menjalankan tugas yang diamanahkan pada dirinya.
 
Dengan kata lain, Mahdi Efendi menegaskan, tetap on the track dengan garis garis amanah yang diberikan. Misalnya, terkait dengan penurunan angka kemiskinan, stunting hingga mengantisipasi secara dini lonjakan inflasi. 
 
"Saya pikir, saya harus terus dalam koridor itu, sesuai dengan amanah yang diberikan. Tentu saja juga menjalin sinergi dan kolaborasi dengan multi stakeholders, untuk mewujudkan Aceh Barat yang jaya serta dalam bingkai syariat Islam,” tutupnya.
 
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com