20 Mei 2019 | Dilihat: 214 Kali
Densus Kembali Tangkap Terduga Teroris di Jaktim dan Bogor
noeh21
 

IJN - Jakarta | Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua terduga teroris di wilayah Jakarta Timur dan Bogor, Senin 20 Mei 2019.

 Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut. 

"Betul penangkapan tersebut, saat ini sudah diperiksa dan dikembangkan oleh Densus 88," ujarnya Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Dari data yang diperoleh Indojayanews.com, Densus 88 terlebih dahulu menangkap terduga teroris di Kampung Cikerewis, Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pukul 09.00 WIB. Terduga teroris berinisial AR alias Abu Mufid.

Sementara itu, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta Timur diduga masuk jaringan Pak Jenggot. Tersangka berinisial MS alias Abu Fatih. Dia ditangkap di Jalan PKP Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pukul 11.30 WIB.

Penggerebekan ini, kata Dedi, atas pengembangan kasus terduga teroris di Kampung Cikerewis, Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

“Dengan sasaran mereka ketika terjadi kerumunan massa di tanggal 22 Mei yang akan datang di depan KPU. Pengerebekan berlangsung sangat cepat karena tidak banyak mengerahkan personilnya,” kata Brigadir Jenderal Polisi Dedi.

Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com