13 April 2020 | Dilihat: 406 Kali
Desa Pea Bumbung Bentuk Relawan Semprot Disinfektan
noeh21
 

IJN - Aceh Singkil | Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, membentuk puluhan tim relawan dan penyemprotan disinfektan dilingkungan desanya.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kepala Desa Pea Bumbung, Singkil, Harian, dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Pembentukan tim relawan yang tergabung dari perangkat desa, tokoh pemuda, masyarakat, serta tenaga kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas setempat, untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona masuk ke desa mereka, ucap Salah seorang Perangkat Desa Pea Bumbung, Singkil, Kadil, Senin, 13 April 2020.

Diakui, memang bahan disinfektan yang disemprotkan merupakan racikan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Namun, pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya. 

Untuk itu, masyarakat dihimbau menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, dan sering cuci tangan.

Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com