29 Juli 2018 | Dilihat: 680 Kali
Desa Pulo Sarok Tuan Rumah MTQ Ke-V Singkil
noeh21
Halaman Mesjid Baitusshalihin, Desa Pulo Sarok, Lokasi Utama Pelaksanaan MTQ ke-V, Tingkat Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN | Aceh Singkil - Dalam ajang  Ajang adu kemampuan pemahaman akan Al Qur’an, Desa Pulo Sarok, saat ini dinakhodai Sabri Party, terpilih menjadi tuan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ke-V, yang akan diselenggarakan selama 3 hari mulai 29 hingga 31 Juli 2018, dipusatkan dihalaman Mesjid Baitusshalihin, Desa  Setempat.


Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri Party, kepada IJN, Minggu 29 Juli 2018, mengatakan, dengan ditunjuknya Desa yang dipimpinnya menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Singkil tersebut merupakan suatu penghargaan dan peluang emas bagi Desa yang berada ditengah Ibukota Kabupaten Aceh Singkil untuk syiar agama serta meningkatkan Syariat Islam.


Sabri Party mengatakan, rencananya sebelum pembukaan MTQ yang mengangkat tema " Dengan MTQ Kita Mewujudkan Generasi Unggul, Cerdas dan Barakhlakul Karimah", di sore harinya dengan iringan Group Marcing Band dari SMP Muhammadiyah akan dilaksanakan pawai keliling Kota Singkil.


Begitu juga untuk pelaksanaan MTQ tersebut masyarakat Desa Pulo Sarok siap menerima dan menyambut para kafilah dalam pelaksanaan Musabaqah itu.


Sementara untuk tempat lokasi permusabaqahan (perlombaan) akan dilaksanakan di 4 lokasi dalam Desa Pulo Sarok yakni, Masjid Baitusshalihin sebagai tempat arena utama cabang tilawah dan tartil.


Selanjutnya, Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, sebagai tempat cabang Syarhil, Masjid Taqwa Pulo Sarok, cabang hifzhil, dan Madin/TPA Al Furqan cabang kaligrafi.


Diharapkan, dengan pelaksanaan MTQ ini, dapat mengangkat dan memajukan syiar Islam, menuju insan Quran, di Bumi Syekh Abdurauf As-Singkily, harapnya.


Dari pantauan dilapangan, tampak para warga beserta pihak panitia terus bersemangat mempersiapkan lokasi arena pembukaan MTQ ke-V tingkat Kecamatan Singkil, meski hujan dan angin kencang melanda daerah setempat
.

Kontributor Aceh Singkil (Erwan) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com