07 Mei 2023 | Dilihat: 254 Kali
Desa Ujong Krueng dan Donatur Salurkan Bantuan Masa Panik Bencana Banjir di Nagan Raya
noeh21
Penyaluran Bantuan Masa Panik Korban Banjir di Nagan Raya
 

IJN - Suka Makmue | Pemerintah Desa Ujong Krueng, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, respons cepat dan tanggap dalam menangani masa panik bagi warga terdampak banjir dengan membagikan Indomie dan telur bersumber dari Dana Desa (DD) bagi 150 Kepala keluarga (KK).

Keuchik Desa Ujong Krueng, M. Jacky mengatakan, pemberian bantuan masa panik untuk warga desa dilakukan setiap tahunnya saat banjir tiba.

"Mengingat banjir ini merupakan langganan setiap tahun, ini yang terparah diantara desa desa lainnya di Kecamatan tripa makmur," kata Jacky, Minggu 7 Mei 2023.

Ia menjelaskan, pembagian mie instan dan telur untuk warga dibagikan oleh aparatur Desa.

Selain itu, kaya dia, aparatur desa juga menghimbau masyarakat agar tetap sigap dan waspada saat banjir susulan.

"Alat alat eletronik seperti kulkas, tv,  kenderaan motor dan alat alat kebutuhan keluarga lainnya ketempat yang lebih tinggi dari genangan banjir,"imbaunya.

Keuchik menyebut, dana tanggap darurat setiap tahunnya di anggarkan dalam APBG. Menurutnya, ini sudah menjadi bagian terpenting di desa ujong krueng.

"Bukan berati kita tak mengharapkan bantuan dari pihak donatur dan Pemerintah Kabupaten,"ucapnya.

Lanjut Keuchik, selain bantuan dari pemdes, juga bantuan lainnya datang dari pihak donatur swata.

Jamaluddin Idham juga menyalurkan bantuan berupa beras 250 Kg mie instan 40 kotak gula 20 kg telor 20 papan serta minyak goreng 24 liter.

Bantuan juga datang Syahrul Iman, dengan menyalurkan mie instan 10 kotak telur 5 papan dan bantuan dari camat Tripa Makmur ikut menyumbang 10 kotak mie instan dalam rangka menghadapi masa panik banjir.

Keuchik mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan sumbangsinya yang ikut peduli terhadap warga desa ujong krueng dalam rangka bantuan banjir. (Riyan)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com