15 September 2020 | Dilihat: 131 Kali
Progam Muliyears Menjadi Impian Masyarakat
Dewan Dukung Penuh Program Muliyears Penyelesaian Jalan di Aceh Singkil
noeh21
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat meninjau pembangunan jembatan Singkil - Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. DOK. IJN
 

IJN - Aceh Singkil I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), dari Daerah Pemilihan I Aceh Singkil, Fairuz Akhyar selaku putra daerah setempat sangat mendukung program Multiyears Provinsi Aceh proyek pembangunan jalan tembus Singkil-Kuala Baru-Bulusema.

Hal tersebut dikatakan Fairuz Akhyar menanggapi kunjungan Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang datang langsung melihat kondisi jalan yang sudah sangat lama menjadi impian masyarakat Aceh Singkil, Senin, 14 September 2020.

”Atas nama masyarakat Kabupaten Aceh Singkil khususnya Kecamatan Kuala Baru, kami mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang telah mau datang bersusah payah melihat langsung kondisi jalan Singkil-Kuala Baru-Bulusema tersebut dan melanjutkan program pembangunannya," ungkapnya.

Karena disamping jalan tersebut, kata Fairuz, sudah puluhan tahun menjadi impian masyarakat Kabupaten Aceh Singkil untuk penyelesaiannya, juga menjadi salah satu akses membuka daerah setempat dari keterisoliran.

“Meski dalam memperjuangkan Program Multiyaers tersebut banyak rintangan dan cobaan yang dihadapi Plt Gubernur Aceh," ujarnya.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, semua pihak mestinya mendukung program pembangunan  proyek yang langsung dirasakan oleh masyarakat itu.

Apalagi, lanjutnya, dengan hadirnya jalan tersebut bisa memerdekakan masyarakat kuala baru dari keterisoliran yang sudah dialami sejak lahirnya Kabupaten Aceh Singkil menjadi daerah tingkat II dalam Provinsi Aceh.

Begitu pun dengan hadirnya jalan tersebut, sambungnya, akan sangat besar memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat.

"Dengan begitu, kami masyarakat Kuala Baru sangat mendukung penuh program Multiyears. Karena dengan itu, ada jaminan untuk penyelesaian jalan Singkil-Kuala Baru-Bulusema," harapnya.

Dalam kunjungannya ke Bumi Syekh Abdurrauf As Singkily awalnya Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang didampingi Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, beserta rombongan meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan Singkil-Kuala Baru, dan melanjutkan perjalanannya meninjau langsung kondisi jalan penghubung Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil – Bulusema, Kabupaten Aceh Selatan.


Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com