26 November 2018 | Dilihat: 465 Kali
Dewan Mengaku Prihatin Prestasi Simeulue Di PORA XIII Turun Drastis
noeh21
Foto : Drs. Darmili
 

IJN - Simeulue I Menurunnya prestasi Kabupaten Simeulue pada ajang olahraga di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar mendapat sorotan dari Drs. Darmili selaku Anggota DPRK Simeulue.

Saat dihubungi media Indojayanews.com, Drs. Darmili mengaku prihatin minimnya prestasi Kabupaten Simeulue dalam keikutsertaannya di PORA XIII Aceh Besar, Senin 26 November 2018.

Baca Juga : Di Hari Kedua PORA XIII 2018, Dua Emas dan Satu Perunggu Diraih Simeulue

"Saya sangat sedih karena posisi kita turun derastis dari 10 ke 18. Kedepan kita harus berbenah jauh sebelum PORA dilaksanakan,"katanya. 

Bahkan menurut Drs. Darmili yang juga pernah menjabat Bupati Simeulue dua priode itu menilai pemerintah harus berani mengucurkan dana untuk sejumlah cabang olahraga unggulan. 

Peningkatan fasilitas dan sarana penunjang untuk atlet dinilai sudah saatnya ditingkat oleh pemerintah dan tidak hanya melakukan persiapan menjelang diadakannya event event olahraga.

Baca Juga : Perolehan Medali Kontingen Simeulue Turun Drastis Pada PORA XIII Aceh Besar

"Pemda juga harus mengucurkan dana APBK yang lebih besar untuk biaya pembinaan atlit cabang olahraga unggulan,"ungkapnya.

"Sebab  peringkat daerah dibidang olah raga adalah salah satu tolak ukur kemajuan suat negara atau daerah. Begitu juga peringkat MTQ juga demikian.  Jadi kedepan Simeulue ate fulawan harus berbenah,"tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya Kabupaten Simeulue pada PORA XIII Aceh Besar tidak dapat berbicara banyak, setelah hanya mampu meraih sebanyak 17 keping medali terdiri dari 3 Medali Emas,  3 Medali Perak dan 11 Medali Perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Kontingen Kabupaten Simeulue hanya mampu menempati di urutan 18 dari 23 kabupaten kota.

Baca Juga : Indah Resederia Kembali Sumbangkan Emas

Jika dilihat dari PORA XIII Aceh Besar, Kontingen Kabupaten Simeulue mengalami penurunan prestasi yang sangat drastis dibandingkan pada PORA XII di Aceh Timur 2014 lalu. (AA).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com