13 Februari 2020 | Dilihat: 55 Kali
Dewan Minta Kouta Beasiswa PIP Aceh Singkil Dapat Ditambah
noeh21
Anggota DPRK Aceh Singkil, Fairuz Akhyar, politisi Partai Demokrat, saat menyampaikan sambutannya dalam Sosialisasi dan pembagian SK Beasiswa PIP 2019 Usulan Teuku Riefky Harsya, sekaligus Pembagian Nomor Rekening secara simbolis kepada sipenerima.
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan mulai direalisasikannya bantuan Beasisiwa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil meminta agar kedepan kouta penerimanya dapat ditambah.
 
Sehingga, siswa sekolah yang layak belum mendapatkan beasiswa dapat didata, ucap Fairuz Akhyar, anggota DPRK Aceh Singkil, dalam Sosialisasi dan pembagian SK Beasiswa PIP 2019 Usulan Teuku Riefky Harsya, sekaligus Pembagian Nomor Rekening secara simbolis kepada sipenerima, dihalaman SMA 1 Singkil Utara, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Menurutnya, sangat disayangkan jika banyak siswa sekolah yang justru layak menerima bantuan beasiswa PIP itu tidak mendapatkannya karena keterbatasan kuota yang diberikan pemerintah.
 
Selanjutnya dihadapan para wali murid Fairuz berharap, agar bantuan beasiswa yang diterima dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah.
 
Menanggapi hal tersebut, Ibu Plt.Gubernur Aceh, DR.Dyah Erti Idawati M.T, berharap, kedepan Teuku Riefky Harsya selaku anggota DPR RI perwakilan Aceh, dapat memperjuangkan kouta bea siswa tersebut lebih banyak lagi. Sehingga dunia Pendidikan di Bumi Serambi Mekkah nantinya dapat lebih baik lagi.

Begitu juga, dengan di salurkannya bea siswa PIP itu, dapat memenuhi kebutuhan siswa sekolah dalam jenjang pendidikan sehingga dapat mencapai cita cita yang di inginkan.
Sementara Aidil Mashendra, S.PD, S.SOS, CH. selaku pihak Tim Teuku Riefky Harsya menyebutkan, untuk kuota penerima beasiswa PIP Kabupaten Aceh Singkil, mulai dari jenjang tingkat SD hingga SMA/SMK, yang akan dibagikan SK dan Nomor rekeningnya sebanyak 1620 orang siswa sekolah.
 
Diantaranya, tingkat SD sebanyak 653 siswa, SMP 481 siswa, 480 siswa, dan SMK hanya 6 orang siswa.
 
Dikatakan, untuk realisasi bantuan beasiswa tersebut langsung diterima masing-masing siswa penerima yang sudah ada dalam buku rekening yang dibagikan sesuai dengan jenjang pendidikannya.
 
Begitu juga Aidil mengatakan, sebagai upaya mewujudkan program "Aceh Carong" dan sesuai perintah akan berupaya membuat usulan penambahan kouta penerimaan beasiswa PIP Aceh Singkil.
Aidil juga mengatakan, bantuan beasiswa usulan Teuku Riefky Harsya, merupakan anggota DPR RI yang telah menjabat sebagai wakil rakyat 4 periode itu, sudah direalisasikan sejak tahun 2015 lalu hingga saat ini.
 
Selanjutnya Aidil juga menjelaskan, tata cara pengusulan beasiswa PIP. "Sehingga masyarakat yang membuat usulan tidak salah," pungkasnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com