26 November 2019 | Dilihat: 109 Kali
Dewan Minta Pemkab Aceh Singkil Serius Tangani Jalan Singkil-Sebatang
noeh21
Anggota DPRK Aceh Singkil, diatas mimbar saat menyampaikan Pandangan Umum atas Raqan APBK setempat, tahun 2020, digedung Dewan.
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan telah sangat lamanya jalan Singkil - Sebatang, yang telah dibangun sejak tahun 2009 hingga kini tak kunjung selesai, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil mendesak agar Pemkab setempat serius menangani jalan evakuasi itu dapat segera rampung.
 
"Karena, selain akses itu sangat penting apabila terjadi bencana tsunami, jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif bagi PNS yang berada diluar Kecamatan Singkil, menuju Ibukota Kabupaten Aceh Singkil," ucap salah seorang anggota Dewan setempat Yulihardin, S.Ag, saat menyampaikan Pandangan Umumnya terhadap Raqan APBK Aceh Singkil tahun 2020, dalam sidang paripurna yang dilaksanakan, Senin, 25 November 2019.
 
Ironisnya, meski jalan tersebut merupakan akses sangat penting, dilihat dalam Raqan APBK Aceh Singkil tahun 2020 peogram penangganan jalan Singkil - Sebatang malah tidak ada tercantum.
 
Dengan begitu diminta, Bupati Aceh Singkil bersama instansi terkait agar serius menangani penyelesaian jalan Singkil - Sebatang.
 
"Begitu juga dengan jalan utama Kampung Suka Makmur, Singkil, yang sudah mengalami abrasi sangat parah nyaris memutuskan akses jalur lintas darat desa yang berada dikawasan ibukota Aceh Singkil," ungkapnya.
 
Serta Yulihardin juga meminta, untuk Jembatan Kilangan, Singkil, yang lagi tahap pengerjaan, Bupati Aceh Singkil bersama Instansi tekait dapat terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Aceh.
 
"Sehingga, pembangunan akses penghubung yang sudah sangat lama menjadi impian masyarakat tersebut dapat berkelanjutan pengerjaan nya dan segera rampung," ujarnya.
 
Diawal pembukaan rapat Paripurna, Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, yang memimpin sidang menyoroti kursi yang disediakan untuk para SKPK jajaran Pemkab Aceh Singkil kosong.
 
Dikala rapat sudah dimulai, satu persatu SKPK berdatangan mengisi kursi yang telah disediakan dilantai dua gedung DPRK Aceh Singkil.
 
Hadir dalam sidang Paripurna itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmursid, Ketua DPRK, Hasanuddin Aritonang, Wakil Ketua Dewan, H. Amaliun, Sekda, Drs. Azmi, Sekwan, H. Suwan, para anggota DPRK setempat, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com