19 Maret 2020 | Dilihat: 197 Kali
Diamini KH. Bachtiar Nasir, Pemkab Abdya Terima Wakaf 5000 Alquran Cetakan Madinah
noeh21
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH Cium Alquran Cetakan Madinah Saat Serah Terima Wakaf 5000 Alquran Dari Yayasan Pusat Peradaban Islam.
 

IJN - Abdya | Permintaan bantuan Alquran dari Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH kepada penceramah sekaligus Pimpinan Yayasan Pusat Peradaban Islam KH. Bachtiar Nasir, Lc. MM, saat acara peresmian Mesjid Agung Abdya Baitul Ghafur, pada Selasa (11/3) lalu, diaminkan. Berlangsung di Mesjid Agung setempat, Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Kamis 19 Maret 2020, atas nama Pemkab Abdya, Akmal Ibrahim menerima 5000 wakaf Alquran dari Yayasan Pusat Peradaban Islam.
 
Alquran yang informasinya asli cetakan dari Madinah Saudi Arabia itu secara resmi diserahkan oleh Sekretaris Yayasan Pusat Peradaban Islam Ustadz Samade Saputra, disaksikan Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T, para Kepala SKPK, Muspika, Tokoh Agama, serta sejumlah masyarakat.
 
"Kemarin, saat KH. Bachtiar Nasir datang kemari, saya ditanya dan saya sampaikan ke beliau, kami butuh 5000 mushaf Alquran. Dan Alhamdulillah permintaan itu diaminkan dan hari ini sudah kita terima," ungkap Akmal dalam sambutannya.
 
Maka dari itu, lanjut Akmal, kami masyarakat Abdya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua serta seluruh pengurus Yayasan Pusat Peradaban Islam, karena telah menghadiahkan 5000 mushaf Alquran. Menurutnya hal itu akan jadi sejarah bagi Abdya, karena jumlahnya terbanyak. 
 
Sesuai dengan amanah, Alquran tersebut akan dibagikan ke seluruh desa. Masing - masing mesjid akan menerima 20 Alquran, sementara sisanya akan disimpan di Mesjid Agung Baitul Ghafur untuk kegiatan kajian tafsir dan baca Alquran bersama. Akmal menginginkan, peradaban Islam di Abdya bisa lebih maju, dan bersatu dalam Iman.
 
Kaitannya dengan itu Akmal menyampaikan, dirinya siap menerima masukan dari semua pihak, mulai dari pengurus mesjid, tengku - tengku, MUI, Dinas Syariat Islam dan lainnya.
 
Di akhir sambutannya Akmal berharap hadiah Alquran dari KH. Bachtiar dan Yayasan Pusat Peradaban Islam bisa dijaga dengan baik. Karena katanya, di samping sebagai kewajiban, Alquran asli cetakan dari Madinah tidak mudah untuk didapat.
 
"Sekali lagi, kami masyarakat Abdya mengucapkan banyak terimakasih untuk Yayasan Pusat Peradaban Islam. Sampaikan salam saya untuk beliau, dan seluruh rekan-rekan di Jakarta. Bila ada sesuatu, khusus untuk Yayasan Pusat Peradaban Islam, kami (Pemkab Abdya) siap membantu," tandas Akmal.
 
Penulis : Heri Purwanto
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com