17 Januari 2019 | Dilihat: 195 Kali
Didesak Mundur, Kepsek Sepang : Minggu Ini Saya Mundur
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Desakan warga Desa Sepang agar Umi Kalsum selaku Kepala SDN Sepang untuk mengundurkan diri mendapat sahutan baik.

Baca Juga : Gedung SDN Sepang Dipalang Warga​​​​​​

Melalui sambungan telepon selulernya, Selasa malam, 15 Januari 2019, Umi Kalsum menghubungi IJN untuk menyampaikan klarifikasinya terkait aksi warga yang memalang SDN Sepang dan menuding Kepsek Sepang tidak aktif masuk ke sekolah yang mengakibatkan proses belajar mengajar kurang maksimal.

"Tadi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang langsung dihadiri pak Kadis, Kepala Desa, BPG dan warga turun ke SDN Sepang untuk memusyawarahkan terkait kejadian Pemalangan SD. Karena warga tetap mendesak saya mundur, demi kelancaran sekolah saya akan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Sekolah SDN Sepang, " kata Umi Kalsum.

Baca Juga : Pemalangan SDN Sepang, Kadisdik : Besok Saya Panggil Kepseknya

Umi Kalsum yang tinggal di Subulussalam mengaku ikhlas mengundurkan diri demi kebaikan SDN Sepang " dihadapan pak Kadis dan peserta yang hadir musyawarah kemarin, saya nyatakan mundur demi kebaikan SDN Sepang, saya ikhlas " ujarnya.

Baca Juga : Soal Pemalangan SD, Kepsek Sepang Bantah Tudingan Warga

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irwan mengatakan setelah pihaknya turun ke lapangan satu hari paska Pemalangan tersebut dan melakukan musyawarah dengan warga, akhirnya palang dibuka dan proses belajar mengajar sudah berjalan baik.

Baca Juga : Dikonfirmasi, Kepsek Sepang Langsung Matikan Hanphone

"Sudah, pintu SD yang di palang warga sudah dibuka dan proses belajar mengajar sudah berjalan baik, " kata Irwan. (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com