08 Mei 2019 | Dilihat: 369 Kali
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Kakek Tua di Seuneubok Rambong Ludes Terbakar
noeh21
Foto screenshot video kebakaran milik M. Yunus (72) kakek tua warga Desa Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Rabu (8/5/2019) malam.
 

IJN - Aceh Timur | M Yunus kakek tua yang berumur 72 tahun bersama sang istri Maryam 65 tahun harus kehilangan rumahnya, dikarenakan dirinya mendapat musibah atas kebakaran yang menimpa rumah mareka tersebut.

Menurut informasi yang diterima Indojayanews.com, musibah kebakaran rumah panggung berkonstruksi kayu milik M. Yunus yang merupakan warga Desa  (Gampong-red) Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Provinsi Aceh, Rabu 8 Mei 2019 pada pukul 12.30 WIB malam. Dalam kejadian itu, korban (Yunus-red) bersama sang istri tengah terlelap tidur, peristiwa itu sangat mengejutkan mereka.

Kombaran api yang membakar seisi rumah miliknya tersebut diduga berasal dari ruang kamarnya. Ia sadar karena terasa panas, melihat ada api ia langsung menyadarkan istrinya yang sedang terlelap tidur.

Dalam musibah itu, banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan oleh korban pada musibah itu.

Sementara itu, diungkapkan salah seorang cucu korban yang bernama M. Azhar bahwa api dengan cepat melalap seisi rumah dan hingga rata dengan tanah.

“Habis semua terbakar, tidak sampai setengah jam. Barang semua habis terbakar, padi, uang dan emas serta surat-surat berharga lainnya semua ludes terbakar,” ungkap M. Azhar.

Azhar yang rumahnya berada disamping kiri rumah kakeknya itu mengaku mengetahui musibah itu karena mendengar teriakan minta tolong. Setalah mendapati api sudah membakar rumah kakeknya dan diapun langsung meminta bantuan ke warga lainnya.

"Kami memadamkan api di bantu warga, ada juga warga yang langsung menelepon Damkar. Kakek dan Nenek yang sedang di dalam kamar kami gendong keluar," ceritanya dengan berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com