29 Januari 2019 | Dilihat: 365 Kali
Diduga Terlibat Transaksi Sabu, Seorang Pelajar SMA Diringkus
noeh21
Seorang pelajar diringkus petugas diduga terlibat transaksi sabu. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Peureulak Polres Aceh Timur, berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu di sebuah tambak di Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak Aceh Timur, Rabu 29 Januari 2019.

Tersangka berinisial MU bin AB (18 tahun) yang berhasil ditangkap Reskrim Polsek Peureulak merupakan seorang pelajar dan warga Dusun Makmur, Desa Dama Tutong Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH, melalui Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi SH kepada Indojayanews.com mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sebuah tambak di Desa Seuneubok Peusangan.

“Dari informasi tersebut saya memerintahkan anggota Polsek untuk melakukan penyelidikan,” ujar AKP Muhammad Nawawi SH

Selanjutnya kata Muhammad Nawawi, personil Polsek Peureulak yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Irwansyah berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dimaksud oleh masyarakat tersebut.

“Setelah sampai di TKP ternyata benar pelaku hendak melakukan transaksi sabu, kemudian Personil kita melakukan pengeledahan badan, dan ditemukan satu bungkus plastik kecil yang berisi sabu ditangan pelaku,” kata Kapolsek Peureulak.

Dari penangkapan ini Polisi berhasil mengamankan, 1 (satu) bungkus sabu paket kecil. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek peureulak guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com