06 November 2018 | Dilihat: 431 Kali
Diguyur Hujan, Kedabuhan Longsor
noeh21
Tanah longsor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam
 

IJN | Subulussalam - Bencana tanah longsor terjadi di daerah tahura atau lebih jelasnya didaerah Kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa 6 November 2018.

Informasi dari warga yang melintas dari arah Medan ke Kota Subulussalam hingga kini deretan kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas karena beberapa kayu dari pegunungan tumbang menutupi jalan. Kondisi hujan deras yang saat ini terjadi, membuat akses jalan menuju lokasi tertutup.

Dikawatirkan longsor akan terus bertambah seiring hujan terus mengguyur daerah itu " pak ada longsor di kedabuhan. Saat ini puluhan kendaraan bertahan tak bisa melintas. Sejumlah pohon tumbang dari pegunungan menutupi jalan sehingga tidak bisa lewat," kata sumber yang menghubungi IJN yang disertakan beberapa foto lokasi longsor.

Kepala BPBD Kota Subulussalam, Bedak Putra saat dikonfirmasi mengaku dari pihak perawat jalan provinsi sudah turun ke lokasi untuk membersihkan longsor agar pengendara bisa melintas. "sudah ada beberapa perawat jalan provinsi sudah terjun ke lokasi. Terima kasih informasinya ,"kata Bedak. (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com