04 Desember 2022 | Dilihat: 203 Kali
Diiringi Doa dan Santunan Anak Yatim Memeriahkan Milad GAM Ke-46 di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke-46 Tahun 2022 berlangsung meriah di Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 04 Desember 2022. Peringatan Milad GAM diselenggarakan di Masjid Baiturrahman, Desa Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Dalam kegiatan itu, panitia juga ikut menyantuni puluhan anak yatim dari berbagai desa di Kecamatan Simpang Ulim.

Terlihat petugas keamanan yang terdiri dari TNI/Polri terlihat siaga, untuk melakukan pengamanan di lokasi masjid Baiturrahman Simpang Ulim.

Dalam peringatan Milad GAM ke 46 Tahun 2022 di Simpang Ulim terlihat pembagian sembako kepada masyarakat dari pihak Polres Aceh Timur di lokasi perayaan tersebut.

Adapun keempat daerah yakni, KPA Daerah l memperingati Milad GAM ke-46 di Sungai Raya, KPA Daerah II memperingati di Kecamatan Simpang Ulim, KPA Daerah III Idi memperingati di Kecamatan Indra Makmu, dan KPA Daerah Istimewa Lokop memperingati di Kecamatan Serbajadi.

Dalam tausiahnya, Abu Julok mengharapkan kepada Umara (Pemerintah) untuk seiring dan se-ayun langkah dalam menjalankan agama Allah, jika itu menjadi sebuah prinsip, apapun hasutan dan fitnah dari pihak luar agama Allah tetap akan terjaga dengan baik di bumi Aceh ini.

"Berharap dengan Milad GAM ke 46 ini seluruh bangsa Aceh agar tidak lupa dengan perjuangan yang sudah dilalui bersama dan saling menghargai, menghormati dan paling penting jangan sampai dipecah belah oleh pihak luar, karena bangsa Aceh adalah bangsa yang memiliki prinsip yang kuat," harapnya.

Sementara, amanat Wali Nanggroe yang dibacakan oleh Panglima Daerah II Simpang Ulim a.n Usman Abubakar alias Posmen, Pada hari ini, tepatnya 4 Desember 2022, sama-sama kita mengenang kembali sejarah yang berkaitan langsung dengan perjuangan bangsa Aceh, marilah kita bersama memberikan penghormatan yang tinggi dan berdoa, kepada segenap pejuang dan pahlawan bangsa Aceh, serta pendahulu kita, di sepanjang abad. 

"Jasa-jasa dan pengorbanan besar mereka harus kita balas dengan menjaga persatuan dan keutuhan kita 
sebagai bangsa Aceh dalam negara kesatuan Republik Indonesia, serta bekerja keras bersama untuk mewujudkan cita - cita mereka demi 
kemajuan dan kesejahteraan rakyat Aceh yang bermartabat dan mulia".

"Tiang- tiang sejarah ini membuktikan kita sebagai bangsa yang besar, bangsa pemberani yang tangguh, bangsa yang selalu mampu mengatasi tantangan zaman, setiap cobaan yang kita alami, membuat kita lebih tegar, 
setiap krisis yang kita hadapi, membuat kita lebih kuat, setiap tantangan yang silih berganti, membuat kita lebih bersatu".


Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com