05 Juli 2019 | Dilihat: 351 Kali
Dikabarkan Sakit, Sekda: Kesehatan Bupati Aceh Selatan Azwir Sudah Membaik
noeh21
Sekda Aceh Selatan konferensi pers di Aula lantai dua Sekda. Foto Asrul
 

IJN - Aceh Selatan | Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Nasjuddin SH menyatakan Bupati Aceh Selatan Azwir S,Sos sudah sehat setelah sebelumnya sempat di rawat selama satu Minggu di rumah Sakit Colombia Asia Medan Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Sekda Nasjuddin SH MM dalam acara konferensi pers di Aula Sekdakab Aceh Selatan di lantai dua, Jumat 05 Juli 2019.

Dalam acara tersebut Sekda menjelaskan terkait kondisi kesehatan Bupati Azwir S,Sos yang sempat beredar akhir-akhir ini di medsos tidak berpengaru kinerja pemerintah daerah, kata Sekda

"Berkaitan dengan kondisi kesehatan Bapak Bupati Azwir S,Sos perlu kami berikan klarifikasi atau penjelasan kepada rekan rekan wartawan, bahwa memang bapak Bupati seperti kita ketahui beliau dalam keadaan kurang sehat, tetapi bapak Bupati Azwir S,Sos terus melakukan pengobatan sampai dengan hari ini, beliau juga masih melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Medan," katanya.

Lanjutnya, terakhir Bapak Bupati Azwir S,Sos meninggalkan Kabupaten Aceh Selatan tepatnya pada 2 hari setelah lebaran dengan kondisi kesehatan agak sedikit menurun dan waktu itu bapak Azwir S,Sos langsung berangkat ke Medan.

Selanjutnya, besok harinya, ibu Bupati memberikan kabar kepada dirinya bahwa bapak Bupati sudah berada di Medan untuk melakukan pengobatan dan sempat di rawat satu Minggu di rumah sakit, jelas Sekda.

Namun sekarang kondisi Bapak Bupati Azwir S,Sos sudah mulai membaik dan seminggu setelah masuk rumah sakit. "Saya dengan asisten II mengunjungi bapak Bupati Azwir S,Sos di Medan waktu itu bapak Bupati tidak lagi di rumah sakit tetapi sudah berada di rumah untuk melakukan rawat jalan. Saya melihat langsung kondisi kesehatan Bapak Bupati Azwir S,Sos sudah ada perubahan dari sebelum bangkat ke Medan dan waktu itu bapak bupati berbicara dengan kami, tetapi memang bapak Bupati butuh istirahat atas saran dokter dalam masa penyembuhan, butuh istirahat, "jelas Sekda 

Ia pikir, waktu itu saya bicara kepada ibu karena dalam masa penyembuhan biarlah bapak Bupati istrahat di Medan, demi kesembuhan bapak Bupati dirinya ditugaskan untuk laksanakan roda pemerintah di Aceh Selatan dan berkonsultasi dengan bapak Wakil Bupati.

Setelah pertemuan tersebut ia melihat "Alhamdulillah bapak Bupati sehat sekarang masih, namun masih dalam masa penyembuhan, untuk sementara waktu biarlah bapak Bupati di sana hingga benar-benar sehat total, jadi ini yang dapat kami sampaikan, " tutup Sekda.

Penulis : Asrul
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com