03 November 2019 | Dilihat: 272 Kali
Dinas Sosial Bantu Motor Khusus untuk 9 Disabilitas
noeh21
Dinas Sosial Aceh salurkan bantuan motor modifikasi kepada penyandang disabilitas. Foto: Ist
 

IJN - Nagan Raya | Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Aceh kepada para penyandang disabilitas, pada Jumat 1 November 2019 lalu, Dinas Sosial menyalurkan bantuan kendaraan khusus berupaa motor yang sudah dimodifikasi, kepada 9 (sembilan) penyandang disabilitas di Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat.

Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial itu berlangsung di halaman UPTD Panti Asuhan Mulia Hati Dinas Sosial Nagan Raya. Sementara di Aceh Barat berlangsung di kantor dinas setempat.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Isnandar mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri. Turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zainal Abidin.

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Isnandar, bantuan tersebut dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh tersebut merupakan usulan dari Anggota DPR Aceh Zainal Abidin melalui Dinas Sosial Aceh.

"Terimakasih Bapak Zainal Abidin, dengan adanya pokir dari bapak, saudara-saudara kita penyandang disabilitas kini menerima manfaatnya," ujar Isnandar.

Isnandar berpesan kepada penerima agar bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

"Dengan adanya bantuan ini, bapak lebih mudah untuk bergerak untuk beraktivitas sehari-hari, untuk itu pesan saya tolong dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin," harap Isnandar.

Hal senada disampaikan Zainal Abidin. Anggota DPR Aceh dari dapil Aceh Jaya-Aceh Barat-Nagan Raya-Simeulue itu berpesan agar penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya.

Sebagai representative masyarakat dapil 10, Zainal Abidin mengaku akan terus memperjuangkan nasib masyarakat di dapilnya melalui pokok-pokok pikiran (pokir) ke Pemerintah Aceh. Iaberharap bantuan yang diberikan itu dipergunakan sebaik mungkin.

"Bantuan pemerintah ini jangan dijual, namun dapat digunakan untuk mendongkrak perekonomian keluarga," kata Zainal Arifin yang kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com